Share

Dovizioso Belum Sepenuhnya Puas dengan Kinerja Motor Baru Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 38 1989376 dovizioso-belum-sepenuhnya-puas-dengan-kinerja-motor-baru-ducati-PED9Yh7hnG.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku belum sepenuhnya puas dengan motor baru timnya. Hal ini dirasakan Dovizioso karena menurutnya masih terdapat beberapa masalah pada motor baru Ducati.

Hal ini diutarakan Dovizioso usai menjajal motor baru Ducati di tes pascamusim MotoGP 2018. Meski meraih hasil yang manis di dua tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sikruit Ricardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Jerez, Spanyol, Dovizioso ternyata merasa motor belum berada dalam kondisi yang sempurna.

Marquez & Rossi Jatuh, Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Valencia 2018

Karena itu, Dovizioso berharap peningkatan bisa terus dilakukan pihak Ducati terhadap motor barunya. Hal ini diperlukan agar pembalap asal Italia tersebut bisa meraih hasil yang jauh lebih manis di ajang MotoGP 2019.

BACA JUGA: Dovizioso Akui Yamaha Tengah Bermasalah

Meraih gelar juara memang menjadi target utama Dovizioso di ajang MotoGP 2019. Pasalnya, pada musim ini, pembalap berjuluk The Little Dragon itu kembali harus puas hanya menyabet gelar runner-up. Ia kembali kalah dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara. Kondisi ini telah terjadi selama dua musim beruntun.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

“(Motor Ducati) tidak sebaik yang orang pikirkan. Sistem uji telah berubah, mungkin ada banyak metode dan saya telah belajar untuk tidak peduli dengan belokan yang cepat. Jerez menegaskan bahwa Ducati bekerja, kami telah cepat, tetapi bukan karena perbaikan. Jadi, saya senang, tetapi tidak sepenuhnya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (10/12/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini