Share

Dovizioso Ingin Jajal Kendarai Mobil F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 38 1989381 dovizioso-ingin-jajal-kendarai-mobil-f1-aC9Y1PmKK8.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku memiliki ketertarikan dengan ajang balap mobil Formula One (F1). Karena itu, Dovizioso pun berharap suatu hari nanti dirinya bisa menjajal langsung melakoni balapan dengan mobil F1.

Dovizioso mengaku mengendarai mobil F1 telah menjadi salah satu impiannya. Karena itu, jika hal tersebut bisa menjadi kenyataan, pembalap berjuluk The Little Dragon itu bakal merasa sangat bahagia. Ia pun memastikan tidak akan melewatkan kesempatan yang ada jika benar-benar bisa menunggangi mobil balap F1.

Marquez & Rossi Jatuh, Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Valencia 2018

“Ya, itu (mengendarai mobil F1) jadi salah satu mimpi saya. Ini sangat ekstrem, tetapi jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya, Anda harus mengambilnya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (10/12/2018).

BACA JUGA: Dovizioso Akui Yamaha Tengah Bermasalah

Kiprah Dovizioso sebagai pembalap memang terbilang cemerlang. Di dunia balap motor kasta tertinggi, MotoGP, sendiri, ia dapat merengkuh gelar runner-up selama dua musim beruntun, yakni pada 2017 dan 2018. Pembalap asal Italia itu telah menjadi pesaing terkuat Marc Marquez dalam merebut gelar juara dalam beberapa tahun itu.

Asapi Marquez, Andrea Dovizioso Tercepat pada MotoGP San Marino 2018

Dengan karier yang cemerlang tersebut, Dovizioso pun merasa tertarik mengepakkan sayapnya ke dunia balap lainnya. Salah satunya adalah dunia balap mobil dengan menjajal ajang balap Formula One. Meski diyakini bakal terasa mengerikan, mantan rekan setim Jorge Lorenzo itu tetap memiliki keinginan untuk mencobanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini