Share

Ridwan Kamil Bocorkan 3 Surga Tersembunyi di Jawa Barat, Penasaran?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 406 1989163 ridwan-kamil-bocorkan-3-surga-tersembunyi-di-jawa-barat-penasaran-w1B2hxSCig.jpg Jembatan Situgunung Jawa Barat (Foto:Instagram/Ridwankamil)

SEJAK terpilih menjadi Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil semakin gencar mempromosikan potensi wisata yang berada di wilayah pemerintahannya. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu, baru-baru ini membagikan tiga foto destinasi wisata anti-mainstream yang belum terlalu dijamah wisatawan.

Ketiga foto tersebut ia unggah ulang dengan sedikit sentuhan editing dan deretan caption yang berhasil mengocok perut netizen. Tentu Emil tidak lupa memberikan credit kepada dua wisatawan yang "dicaplok" fotonya. Berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya.

 Viral Penjual Ikan Cantik, Bikin Pria Betah Belanja di Pasar!

Sungai Cikahuripan, Bandung Barat

Foto pertama yang diunggah Emil berasal dari akun @shereneon. Dalam foto tersebut, sang empunya foto tampak sedang menikmati keindahan Sungai Cikahuripan dari atas sebuah perahu bambu. Foto ini berhasil menarik perhatian netizen, dan telah mendapatkan lebih dari 113 ribu likes serta ratusan komentar. Cikahuripan sendiri terletak di kawasan Bandung Barat dan menyuguhkan keindahan alam yang begitu memesona. Cocok bagi Anda yang ingin terlepas dari rutinitas ibu kota.

Jembatan Situgunung, Sukabumi

Foto selanjutnya ternyata diambil dari koleksi pribadi Kang Emil sendiri. Dalam foto ini, pria beranak dua itu tampak menunjukkan keunikan Jembatan Situgunung yang sempat viral di media sosial. Setelah sempat ditutup guna dilakukan renovasi infrastruktur, destinasi wisata ini mulai kembali dikunjungi wisatawan. Daya tariknya sendiri terletak pada pemandangan hutan belantara yang berada di sekitaran jembatan. Tidak hanya itu, udara sejuk begitu terasa ketika Anda menyambangi objek wisata tersebut. Jadi tunggu apalagi? Segera rencanakan momen liburan ke Sukabumi, tempat di mana jembatan tersebut berada.

 

 Viral Gadis Penjual Jamu Cantik, Keliling Cari Nafkah Usai Pulang Sekolah

Curug Ngebul, Cianjur

Nah, yang bikin netizen gagal fokus adalah foto ciamik dari akun @mochadjamalrarizqi. Seperti foto traveling pada umumnya, sang empunya foto tampak berpose membelakangi kamera dengan tubuh setengah telanjang (shirtless). Jangan gagal fokus dulu. Yang bikin penasaran justru pemandangan air terjun yang jatuh dari atas tebing. Saking indahnya, Curug Ngebul disebut-sebut sebagai surga tersembunyi yang terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini