Share

Jadwal Piala Dunia Klub 2018, Kapan Madrid Tampil?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 10 Desember 2018 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 51 1989297 jadwal-piala-dunia-klub-2018-kapan-madrid-tampil-bySKaBNWtH.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Twitter Real Madrid)
A A A

LENGKAP sudah tujuh klub peserta Piala Dunia Klub 2018. Kepastian itu didapat setelah River Plate keluar sebagai kampiun Copa Libertadores, sekaligus menjadi wakil zona Conmebol (Amerika Selatan) di Piala Dunia Klub 2018 yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

Selain River Plate, enam klub lain ialah Real Madrid (UEFA), Kashima Antlers (AFC), Esperance de Tunis (CAF), Guadalajara (Concacaf), Team Wellington (OFC) dan tuan rumah Al-Ain. Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan laga pertama Piala Dunia Klub 2018 digelar?

River Plate vs Boca Juniors. Foto: Twitter Copa Libertadores

Turnamen tahunan tersebut dimulai pada 12 Desember 2018. Hal itu saat tuan rumah Al-Ain bertemu Team Wellington di babak playoff. Nantinya, tim yang memenangi laga tersebut akan bertemu Esperance de Tunis di babak perempatfinal pada Sabtu 15 Desember 2018.

BACA JUGA: Daftar Peserta Piala Dunia Klub 2018, River Plate Jadi Klub Terakhir

Sementara itu, perempatfinal lain yang digelar pada hari yang sama, mempertemukan Kashima Antlers vs Guadalajara. Nantinya, pemenang laga Esperance de Tunis vs pemenang laga playoff akan bertemu River Plate pada Selasa 18 Desember 2018 di babak semifinal.

Real Madrid

Kemudian, pemenang laga Kashima vs Guadalajara akan bertemu Real Madrid pada Rabu 19 Desember 2018, juga di babak semifinal. Selanjutnya, para pemenang semifinal akan bertemu di partai puncak yang berlangsung di Zayed Sport City Stadium pada Sabtu 22 Desember 2018 mulai pukul 23.30 WIB.

Berikut daftar peserta Piala Dunia Klub 2018:

River Plate (Amerika Selatan)

Real Madrid (Eropa)

Kashima Antlers (Asia)

Esperance de Tunis (Afrika)

Guadalajara (Amerika Utara dan Tengah)

Team Wellington (Osenia)

Al-Ain (tuan rumah)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini