Share

Banjir di Kota Malang Rusak 5 Mobil, 1 Ringsek

Avirista Midaada , Okezone · Senin 10 Desember 2018 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 519 1989469 banjir-di-kota-malang-rusak-5-mobil-1-ringsek-ZSfzWTtu8N.jpg Banjir di Malang (Foto: Avirista/Okezone)
A A A

KOTA MALANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Malang bukan hanya membuat genangan air dimana-mana, namun juga merobohkan pohon, hingga merusak lima kendaraan roda empat.

Dari pantauan Okezone, di kawasan Rumah Makan Ringin Asri di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dua unit mobil jadi korban saat terparkir di halaman rumah makan.

Dua mobil yang tergenang hingga hanya terlihat atap ya saja. Bahkan satu unit mobil Suzuki Ertiga berwarna putih nyaris tak terlihat lagi lantaran tergenang air, sementara satu unit mobil Toyota Kijang warna coklat tampak hanya terlihat sedikit.

Menurut penuturan saksi mata Farid Hamdani mobil itu merupakan pembeli rumah makan yang tengah makan siang saat kejadian menimpa.

"Air datang dari saluran di depan rumah makan dan masuk ke halaman. Begitu deras sampai tidak sempat dipindahkan," ujarnya kepada Okezone, Senin (10/12/2018).

Baca Juga: Jalanan di Kota Malang Jadi 'Kolam Raksasa' Usai Diguyur Hujan

Banjir

Mobil yang terparkir itupun akhirnya mogok lantaran kap mesin dan sebagian dalamnya kemasukan air. Beruntung mobil tak hanyut meski derasnya aliran air menerjang halaman rumah makan tersebut.

Dari data yang dihimpun, dua unit mobil yang hanyut akibat derasnya aliran air. Satu unit Honda Jazz berwarna putih rusak parah terseret derasnya air di Jalan Bantaran Gang 5, sedangkan satu unit mobil Honda Brio juga terjerebab ke bibir saluran air karena jalan di Jalan Candi Mendut Gang 4 ambles diterjang derasnya air.

Sedangkan satu unit mobil box mengalami ringsek lantaran tertimpa sebuah pohon yang tumbang di Jalan Ahmad Yani tepatnya di bawah jembatan layang Arjosari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini