Share

Bahu Jalan Nasional Menuju Batukaras Pangandaran Ambles

Syamsul Maarif , Okezone · Senin 10 Desember 2018 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 525 1989311 bahu-jalan-nasional-menuju-batukaras-pangandaran-ambles-vns3Yrp9BI.jpg Jalan Nasional menuju Batukaras Pangandaran ambles (Foto: Syamsul Maarif)
A A A

PANGANDARAN - Bahu jalan nasional menuju objek wisata Batukaras tepatnya di Dusun Haurseah RT 09/04 Desa/Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran ambles pada Senin (10/12/2018).

Warga setempat Andri, 29, mengatakan, kondisi bahu jalan yang ambles pada pukul 03.00 WIB itu posisinya berdampingan dengan sungai "Grand Canyon".

"Karakter tanah di lokasi bahu jalan yang ambles bercampur pasir sungai, sehingga rentan terjadi ambles," kata Andri.

(Baca Juga: Jalan Raya Garut-Pameungpeuk Ambles, Mobil Dilarang Lewat)

Jalan nasional menuju Batukaras ambles

Andri menambahkan, bahu jalan yang ambles kurang lebih 35 meter dengan ketinggian 3 meter hingga 5 meter. Untuk kenyamanan pengguna jalan yang hendak melintas agar tidak menginjak bahu jalan yang longsor.

Sementara warga setempat berinisiatif memberlakukan sistim tutup buka jalan. "Kami warga setempat menutup separuh jalur jalan agar tak digunakan pengguna jalan sepanjang 800 meter," tambahnya.

(Baca Juga: Anies Akan Bangun Kembali Rumah Warga yang Amblas di Jakarta Utara)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini