Share

AS dan Polandia Jadi Tuan Rumah Bahas Perdamaian Timur Tengah

Agregasi VOA , Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 12 18 2003549 as-dan-polandia-jadi-tuan-rumah-bahas-perdamaian-timur-tengah-ged8A9UD8J.jpg Menlu AS Mike Pompeo (AP)
A A A

WASHINGTON - Amerika Serikat dan Polandia akan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri untuk mendorong perdamaian dan keamanan di Timur Tengah dalam konferensi internasional di Warsawa, pada 13-14 Februari 2019.

“Konferensi itu akan membahas banyak masalah, termasuk pemberantasan teroris, pengembangan rudal dan proliferasinya, perdagangan maritim dan keamanan, dan ancaman berbagai kelompok proksi di kawasan itu,” sebut laporkata Departemen Luar Negeri AS.

Menlu AS Mike Pompeo kepada Foxnews mengatakan, pertemuan itu akan dipusatkan pada masalah Timur Tengah dan untuk memastikan bahwa Iran tidak akan menjadi faktor yang menciptakan destabilisasi di kawasan itu.

Pompeo tiba Jumat di Bahrain dan bertemu dengan raja Hamad bin isa al-Khalifa, putra mahkota Salman bin Hamad dan menteri LN Shaikh Khalid bin Ahmad.

Kunjungan ke Bahrain itu adalah persinggahan pertama dalam kunjungan ke-enam negara Dewan Kerjasama Teluk Persia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini