Share

Pemicu Rupiah Menguat hingga Rp14.000/USD

Rikhza Hasan , Okezone · Sabtu 12 Januari 2019 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 12 278 2003606 pemicu-rupiah-menguat-hingga-rp14-000-usd-ofkbbrd5Ee.jpg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock
A A A

JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat (AS) di awal 2019. Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo menilai, pergerakan ini cukup baik meski tengah mengalami sentimen global seperti perang dagang AS-China.

"Kemudian kalau kita melihat statement dari The Fed cukup dovish artinya mereka masih menimbang untuk kenaikan Federal Funds Rate (FFR) tahun depan. Itu akan menenangkan pasar keuangan secara keseluruhan," ujarnya di Gedung BI Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Kenaikan FFR, lanjut dia, kemungkinan masih akan terjadi cuma secara frekuensi mungkin lebih kecil dari pada dugaan awal tahun ini. Di mana dari sisi domestik mendorong inflow yang masih besar pada Januari secara year to date.

Baca Selengkapnya: Dana Asing Rp6,8 Triliun Masuk RI Bikin Rupiah Menguat

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini