Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pamer Generasi Baru Supra, Toyota Didesak Konsumen soal Transmisi

Mufrod , Jurnalis-Rabu, 16 Januari 2019 |21:01 WIB
Toyota Supra (foto: Carscoops)
Toyota Supra (foto: Carscoops)
A
A
A

AICHI - Toyota mulai ungkap tampilan generasi terbaru Supra yang menjadi model paling legendaris sejak produk pertamanya diluncurkan pada era 1978. Model terbaru ini merupakan hasil kerjasama dengan produsen BMW yang juga akan meluncurkan Z4 sebagai jajaran mobil sportnya.

Pada model terbaru tersebut, Toyota Supra akan menggunakan mesin milik BMW Z4 M40i, generasi terbaru Supra akan menghasilkan tenaga 382 hp (284 kW / 387 PS) dan torsi 369 lb-ft (500 Nm). Ini memungkinkan roadster berjalan dari 0-60 mph (0-96 km / jam) hanya dalam 4,4 detik.

 

Meski memiliki tenaga cukup buas, Toyota ternyata mendapat desakan dari konsumen Supra terkait hanya menawarkan transmisi matik pada generasi terbarunya. Diperkirakan konsumen ingin mendapatkan sensasi gaharnya karakter Supra meski menggunakan mesin milik BMW.

Menanggapi permintaan tersebut, produsen Toyota sendiri siap memenuhi keinginan para loyalis Supra terhadap penggunaan transmisi manual pada generasi terbaru Supra. Sayangnya Toyota masih menunggu respon yang cukup banyak dari konsumen terkait penggunaan transmisi manual.

 

“Jika permintaan pasar massal ada di sana, itu akan menjadi sesuatu yang harus dipertimbangkan. Itu tergantung pada waktu yang tepat, ” ungkap chief engineer Toyota Supra Tetsuya Tada, seperti dikutip Carscoops, Rabu (16/1/2019).

Namun, insinyur menekankan itu hanya akan terjadi jika ada "permintaan yang terus-menerus dan meluap-luap" untuk transmisi manual. Penekanan pada "luar biasa": sekelompok orang yang mengeluh di forum bahwa Supra membutuhkan perubahan tongkat mungkin tidak berhasil.

 

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement