Share

Mesin Otomatis Penjual Snack Serangga Laris Manis di Kumamoto

Rahman Asmardika , Okezone · Rabu 16 Januari 2019 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 18 2005351 mesin-otomatis-penjual-snack-serangga-laris-manis-di-kumamoto-2OFqh3jG9E.jpg Foto: Reuters.
A A A

KUMAMOTO – Mesin penjual otomatis yang ditemukan di berbagai tempat biasanya menjual kudapan seperti biskuit, roti, kudapan atau minuman ringan, tetapi beberapa mesin penjual otomatis yang ditemukan di Prefektur Kumamoto, Jepang menjual penganan yang tidak biasa: serangga. Berbagai jenis serangga termasuk jangkrik, kumbang badak bahkan laba-laba tarantula bisa dibeli sebagai kudapan atau makanan ringan melalui mesin penjual otomatis tersebut.

Produk-produk serangga yang bisa dibeli dari mesin penjual otomatis yang berada di Distrik Chuo, Kumamoto itu seringkali habis terjual di tengah ketertarikan warga memakan serangga guna mengatasi kekurangan makanan.

Sekira 10 jenis seranggan tersedia di mesin penjual otomatis tersebut. Protein Bar dari Jangkrik yang dijual dengan harga 700 yen (sekira Rp91 ribu) adalah produk termurah, sementara Jangkrik Asin yang dijual seharga 1.300 yen (sekira Rp169 ribu) adalah produk yang terlaris.

Mesin penjual otomatis itu dipasang oleh Tomoda Toshiyuki, pria 34 tahun pemilik toko spesialis balon, Discover Baloon. Penasaran dengan serangga yang dapat dimakan, dia menyiapkan mesin untuk melihat apakah warga Jepang akan menerima dengan baik ide untuk mengonsumsi serangga.

Tomoda menjadi tertarik memakan serangga ketika dia membahas isu kekurangan makanan dan masalah lingkungan dengan teman-temannya. Dia mulai menjual makanan ringan dari serangga itu di mesin penjual otomatisnya mulai November lalu.

Dalam sebulan setelah dioperasikan, sekira 500 makanan ringan berhasil dijual melalui mesin tersebut, dengan penghasilan sebesar sekira 500 ribu yen. Demikian diwartakan Japan Times, Rabu (16/1/2019).

Tomoda mengatakan, jangkrik memiliki rasa seperti udang atau hewan crustacea lainnya saat dikonsumsi.

"Jangkrik cocok dengan mayones dan bubuk lada ichimi-togarashi," katanya. "Saya berharap mesin ini akan memberi orang kesempatan untuk meninjau kembali pentingnya makanan pada saat-saat yang membuat orang tergila-gila pada makanan ini," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini