Share

Gaya Balap Mir Disukai oleh Bos Tech 3

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 38 2005418 gaya-balap-mir-disukai-oleh-bos-tech-3-TleckLVGU8.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Bos KTM Tech 3 Racing, Herve Poncharal, mengaku suka dengan gaya balap Joan Mir (pembalap Suzuki Ecstar). Mir dinilai Poncharal memiliki gaya balap agresif tetapi dengan cara yang baik.

Gaya balap agresif memang membuat balapan menjadi seru untuk ditonton, karena akan sering terjadi aksi saling salip untuk memperebutkan posisi. Meskipun begitu, gaya balap agresif juga memiliki risiko yang besar karena jika tak berhati-hati bisa menyebabkan kecelakaan. Namun, Mir memiliki gaya balap agresif yang baik dan tidak membahayakan rekan seprofesinya di lintasan balap.

Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

“Saya terkesan oleh Mir. Dia agresif, tetapi dalam cara yang baik,” ungkap Poncharal, seperti yang diwartakan Crash, Rabu (16/1/2019).

BACA JUGA: Kunjungi Pabrik KTM, Zarco Optimis Hadapi MotoGP 2019

Aksi Mir disinyalir akan mencuri perhatian di MotoGP 2019. Bagaimana tidak, Mir merupakan satu-satunya pembalap debutan MotoGP 2019 yang hanya menghabiskan satu musim di Moto2. Pembalap debutan lain seperti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), Fabio Quartararo (SIC Petronas Yamaha) dan Miguel Oliveira (Tech 3) rata-rata menghabiskan minimal dua musim di Moto2. Hanya Oliveira yang menghabiskan tiga musim di Moto2 sebelum naik kelas ke MotoGP pada musim depan.

Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki)

Meskipun hanya satu musim di Moto2, tetapi aksi Mir telah mampu mencuri perhatian tim pabrikan di MotoGP. Pasalnya, Mir disinyalir juga masuk dalam pantauan Repsol Honda dan Ducati Corse sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Suzuki. Hal itu menjadi bukti kemampuan dan kualitas yang dimiliki oleh Mir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini