Share

Belum Perpanjang Kontrak, De Gea Minta Naik Gaji

Hendry Kurniawan, Okezone · Rabu 16 Januari 2019 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 45 2005432 belum-perpanjang-kontrak-de-gea-minta-naik-gaji-98jRuigMEw.jpg David De Gea (Foto: Media Man United)
A A A

MANCHESTER – Saat ini David De Gea bisa dibilang merupakan pemain terbaik yang dimiliki Manchester United. Kendati begitu, tak banyak yang tahu kalau kontrak De Gea bersama Man United bakal berakhir pada 30 Juni 2019.

Menurut informasi yang diwartakan Daily Mail, Rabu (16/1/2019), De Gea sebenarnya sangat ingin meneken kontrak jangka panjang di Man United. Akan tetapi, ia ingin agar dalam kontrak baru tersebut gajinya dinaikkan. Saat ini, De Gea memperoleh gaji sebesar 200 ribu pounds atau sekira Rp3,6 miliar per pekan.

(Baca juga: Rashford Nilai Man United Menang atas Tottenham karena De Gea)

David De Gea melakukan penyelamatan

Gaji yang dimiliki De Gea tersebut sejatinya lebih kecil dari milik Alexis Sanchez, yakni 350 ribu pounds atau sekira Rp6,3 miliar per pekan. Disebutkan bahwa, pada kontrak barunya De Gea menginginkan gaji 300 ribu pounds (Rp5,4 miliar) per pekan. Jika melihat performa yang dimiliki De Gea saat ini, tuntutan penjaga gawang berpaspor itu tentunya terlihat wajar. Apalagi jika membandingkan kontribusi kedua pemain.

Alexis Sanchez

De Gea sendiri pun mendapat dukungan dari rekan-rekannya di Man United untuk bertahan. Salah satunya datang dari Jesse Lingard. Ia menilai kalau De Gea merupakan sosok yang krusial bagi Man United saat ini. Menurutnya, kehadiran De Gea di bawah mistar memberi kenyamanan bagi para pemain Man United lainnya dalam bertanding.

“Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik. Kami ingin dia tetap di sini. Memiliki penjaga gawang seperti itu memberi Anda kepercayaan diri ekstra. Dia adalah penjaga gawang yang hebat," ujar Lingard, mengutip dari The Sport Review, Rabu (16/1/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini