Share

Xavi: Kimmich Bakal Jadi Pemain yang Sempurna untuk Barcelona

Hendry Kurniawan, Okezone · Rabu 16 Januari 2019 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 51 2005452 xavi-kimmich-bakal-jadi-pemain-yang-sempurna-untuk-barcelona-XjLpC14lpI.jpg Joshua Kimmich (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, nyatanya memiliki rasa kagum terhadap penggawa Bayern Munich, Joshua Kimmich. Maka dari itu, Xavi berharap agar suatu hari nanti Kimmich bisa bergabung dengan Barcelona. Pasalnya, ia menilai pemain berpaspor Jerman itu bakal menjadi pemain yang sempurna untuk Barcelona.

Xavi membeberkan kalau ia pertama kali mengetahui Kimmich dari Josep Guardiola. Kala itu, Guardiola yang masih menangani Bayern, memberi tahu Xavi kalau di timnya terdapat pemain yang luar biasa bernama Kimmich. Guardiola terkesan dengan Kimmich lantaran sang pemain bisa ditempatkan di berbagai posisi, baik itu sebagai bek maupun gelandang.

(Baca juga: Komentari Rumor Neymar, Valverde: Barcelona Tak Bahas Pemain yang Sudah Pergi)

Joshua Kimmich

Sejak saat itu, Xavi mengakui kalau ia terus mengikuti perkembangan Kimmich. Seiring berjalannya waktu, performa Kimmich nyatanya semakin meningkat. Maka dari itu, Xavi percaya kalau di masa depan, pemain jebolan akademi VfB Stuttgart itu bakal menjadi bintang di masa depan.

“Saya berbicara dengan Pep Guardiola, mantan pelatih saya di Barcelona. Dia berkata: ‘Saya punya pemain di tim saya yang bisa bermain di posisi apa pun - sungguh!’ Saya bertanya kepadanya, 'Siapa bocah itu?' Kemudian dia memberi tahu saya sesuatu tentang seorang pria bernama Kimmich yang sejujurnya tidak pernah saya dengar,” beber Xavi, menukil dari Sport Bild, Rabu (16/1/2019).

Xavi Hernandez

"Sejak hari itu, saya mengikuti karier Kimmich. Lagipula, Pep tidak mengatakan hal-hal seperti itu tanpa alasan. Ketika saya melihat dia bermain, saya langsung tahu bahwa dia bisa menjadi pemain hebat. Joshua adalah masa kini dan masa depan FC Bayern dan Timnas Jerman. Dia benar-benar bisa bermain di posisi apa pun. Dengan gaya bermainnya, dia akan menjadi pemain yang sempurna untuk FC Barcelona," tandas Xavi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini