Share

Tak Seperti Bima Sakti, Indra Sjafri Bawa 3 Pemain Papua ke Piala AFF U-22

Abu Sahma Pane, Okezone · Minggu 17 Februari 2019 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 14 2019289 tak-seperti-bima-sakti-indra-sjafri-bawa-3-pemain-papua-ke-piala-aff-u-22-E6Fk7DQ6aA.jpg Foto: Grab
A A A

JAKARTA - Timnas Indonesia asuhan Bima Sakti di Piala AFF 2018 sempat menuai kritikan karena tak membawa satu pun pemain asal Papua. Padahal biasanya pemain-pemain tanah mutiara hitam itu selalu menjadi langganan Timnas.

Kritik semakin tak terbendung karena Timnas kala itu gagal masuk semifinal dari target juara yang dipatok.

Setahun berlalu, Indra Sjafri yang kini menukangi Timnas U-22 untuk Piala AFF 2019, tak mau bernasib sama dengan Bima. Ia menyusun tim "berwajah nusantara", menyisir pemain dari Sabang sampai Merauke, dengan tiga pemain asal Papua di dalamnya. Siapa saja?

1. Todd Rivaldo Ferre.

Tood bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga 1 Persipura Jayapura. Ia lahir pada 15 Maret 1999, masih muda memang, tapi pria 160 Cm ini sudah jadi langganan Timnas sejak level U-19.

2. Marinus Maryanto Wanewar.

Ia merupakan pemain Bhayangkara FC dengan posisi penyerang. Namun pria 181 Cm ini merupakan bocah Papua yang lahir di Kabupaten Sarmi pada 24 Februari 1997.

3. Osvaldo Ardiles Haay.

Sama dengan Todd Rivaldo Ferre, Osvaldo bermain di sayap baik sejak di Timnas U-19 maupun di klub yang ia bela sekarang, Persebaya Surabaya. Meski bermain untuk Persebaya, sejatinya pria 174 Cm itu adalah bocah asli Papua yang lahir di Jayapura pada 1 Mei 1997.

Nah, ketiga pemain Paua ini memang dikenal berbakat. Namun harus membuktikan diri agar bisa menjadi legenda sepakbola Indonesia seperti pendahulu mereka yang asal Papua, yakni Boaz Salossa, Eduard Ivakdalam, Eli Eboy, dan lain-lain.

Dengan demikian tentu saja seru menyaksikan perjuangan Todd, Marinus, Osvaldo dan kawan-kawan bertarung dalam Piala AFF U-22 di Kamboja.

Namun akan lebih seru lagi jika menyaksikannya lewat nonton bareng (nobar) Piala AFF U-22 yang digelar Grab Indonesia di Palembang pada 18 Februari, dan di Bandung serta di Yogyakarta pada 20 Februari 2019.

Selain itu Grab juga mengadakan acara serupa di TBA Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada 24 Februari mendatang.

Ayo ramai-ramai ke sana, sebab Grab menyediakan kejutan di setiap acara. Yakni lewat activity Grab Rewards, di mana setiap pengunjung dapat me-reedem Grab Point sebanyak 100 poin untuk satu kali kesempatan memenangkan hadiah, yaitu berupa jersey asli Timnas Indonesia serta merchandise menarik.

Sementara itu Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab"

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini