Share

Kereta Cepat India Rusak dalam Perjalanan Perdananya, Diduga Karena Menabrak Sapi

Rahman Asmardika , Okezone · Minggu 17 Februari 2019 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 18 2019230 kereta-cepat-india-rusak-dalam-perjalanan-perdananya-diduga-karena-menabrak-sapi-uSGQUmPl6C.jpg Perdana Menteri India, Narendra Modi meresmikan kereta semi cepat India Vande Bharat Express pada Jumat, 15 Februari. (Foto: Reuters)
A A A

NEW DELHI – Kereta tercepat India mengalami kerusakan dalam perjalanan pertamanya, sehari setelah diresmikan oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

Kereta semi kecepatan tinggi buatan dalam negeri, Vande Bharat Express berada dalam perjalanan kembali ke New Delhi dari Kota Varanansi saat rem di gerbongnya dilaporkan macet. Menurut laporan media India yang mengutip pejabat perkeretaapian, kerusakan itu diduga terjadi karena kereta tersebut menabrak sapi di tengah perjalanannya.

Diwartakan BBC, Minggu (17/2/2019), Vande Bharat Express yang mencapai kecepatan 180 kilometer per jam dalam perjalanan uji cobanya saat rem kereta tidak berfungsi. Beberapa saat setelahnya, masinis menyadari ada asap yang keluar dari empat gerbong terakhir kereta dan tidak adanya listrik di keempat gerbong tersebut.

Para penumpang, yang sebagian besar adalah pejabat jawatan kereta api dan jurnalis, harus naik kereta lain untuk kembali ke Delhi.

Terlepas dari dugaan kementerian kereta api bahwa kereta itu mungkin menabrak seekor sapi, NDTV melaporkan bahwa tidak ada tanda-tanda kerusakan di bagian depan kereta setelah insiden itu.

Layanan kereta baru itu diharapkan akan mulai beroperasi secara komersial mulai Minggu. Beroperasinya kereta itu diharapkan dapat mengurangi waktu perjalanan antara Delhi dan Varanasi sebanyak enam jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini