Share

Ajarkan Uang Bukan Segalanya, TheFThing Adakan Workshop Road To Futurepublic

Tiara Putri, Okezone · Minggu 17 Februari 2019 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 194 2019312 ajarkan-uang-bukan-segalanya-thefthing-adakan-workshop-road-to-futurepublic-X8BI7sVb2x.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

DALAM rangka Road To Futurepublic yang akan diselenggarakan pada 23 Februari 2019 di Ecopark Ancol, TheFThing yang merupakan penggagas acara mengadakan workshop.

Dengan tema 'Street Culture dan Vlogging 101', workshop tersebut menghadirkan narasumber yang memiliki brand street wear. Tak hanya itu, para narasumber juga memiliki platform digital untuk mempromosikan bisnisnya.

"Workshop hari ini adalah Road To Futurepublic yang akan dilaksanakan seminggu lagi. Tujuan diadakannya workshop ingin mengedukasi orang lain, dimana main genre TheFThing adalah hip hop dan RnB. Kebetulan hip hop sendiri dekat dengan street culture jadi itu yang kita bahas pada workshop ini," ungkap Lulut Marganingtyas selaku Public Relations/Event TheFThing saat ditemui Okezone, Minggu (17/2/2019).

Baca Juga: Seksinya Pacar Baru Vicky Prasetyo, Anggia Chan dengan Outfit dan Pose Sensual

Dirinya menerangkan, workshop hari ini juga ingin meng-grab komunitas. Mulai dari komunitas yang suka street culture, komunitas sneakers, hingga komunitas content creator. Maka pada workshop ini juga dipaparkan cara-cara untuk membuat konten yang tepat oleh para narasumber.

Salah seorang narasumber yang dikenal dengan sapaan Dr Tirta mengatakan ada dua tipe content creator di Indonesia. Secara tidak langsung tipe content creator itu menjadi tantangan tersendiri.

"Di workshop ini saya membantu teman-teman TheFthing untuk sharing bagaimana membuat content creator yang bisa berguna untuk orang banyak. Di Indonesia sendiri ada 2 tipe content creator yaitu yang money oriented dan yang pure movement. Melalui workshop ini, saya ingin menegaskan jika sebenarnya uang itu nomor 2," ujar Dr Tirta saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Ifan "Seventeen", Intip Seksinya Juliana Moechtar Berbalut Mini Dress Ketat

Dirinya mengatakan satu hal yang paling penting untuk menjadi content creator itu yang paling penting adalah movementnya. "Konten itu harus berguna buat orang banyak dulu. Ketika sudah berguna, hukumnya adalah perbuatan baik kepada dunia akan kembali ke kita. Entah itu dalam bentuk uang, bisa endorsement, followers, subscriber, atau apa saja," jelas Dr Tirta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Futurepublic merupakan festival musik yang akan dihadiri artis lokal maupun luar negeri. Bahkan salah satu artis luar negeri ada yang merupakan pemenang Grammy Awards kemarin. Selain itu, dalam acara tersebut akan ada konsep one day mall.

"Jadi kita akan membawa pengalaman dari toko online ke offline. Isinya adalah brand-brand yang ada di TheFthing. Selain itu, ada pula activity dari komunitas lain," pungkas Lulut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini