Share

Mantan Menteri Sosial Era Soeharto, Nani Soedarsono Tutup Usia

Antara , Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 337 2019123 mantan-menteri-sosial-era-soeharto-nani-soedarsono-tutup-usia-EkJxZgM3Ex.JPG Mantan Mensos RI, Nani Soedarsono tutup usia (Foto: Wikipedia)
A A A

JAKARTA - Mantan Menteri Sosial (Mensos) Kabinet Pembangunan IV pada masa pemerintahan almarhum Presiden Soeharto, Nani Soedarsono meninggal dunia. Almarhumah wafat setelah dirawat di RS Medistra Jakarta akibat penyakit yang dideritanya. Dia dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu 16 Februari 2019 sekitar pukul 15.10 WIB.

Sekjen Kementerian Sosial (Kemensos), Hartono Laras mengatakan, mantan Mensos periode 1983-1988 itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (17/2/2019).

“Betul, beliau sakit dan dirawat di RS Medistra. Keluarga besar Kementerian Sosial menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya beliau," kata Hartono dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dikutip dari Antaranews.com.

Nani Soedarsono lahir di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, 28 Maret 1928. Dia merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Nani juga dikenal aktif di organisasi sosial dan politik.

Ilustrasi Karangan Bunga

Sebelum menjabat menteri, Nani yang memiliki nama lengkap Rr Naryati sudah memegang berbagai jabatan penting di Indonesia, antara lain Wakil Ketua DPP Golkar, anggota Komisi III DPR, Sekjen Kowani, dan Ketua Umum Himpunan Wanita Karya. Almarhumah Nani menikah dengan Soedarsono pada 1953 yang merupakan teman kuliahnya di Fakultas Hukum UGM. Pasangan ini kemudian dikaruniai seorang putra dan dua putri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini