Share

Akbar Tanjung hingga Oetoyo Oesman Hadiri Pemakaman Nani Soedarsono

Antara , Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 337 2019129 akbar-tandjung-hingga-oetoyo-oesman-hadiri-pemakaman-nani-soedarsono-P9SmSNPjhq.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Sejumlah Menteri Kabinet Pembangunan era Presiden Soeharto menghadiri pemakaman mantan Menteri Sosial (Mensos) periode 1983-1988, Nani Soedarsono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Sejumlah tokoh masyarakat dan mantan pejabat yang hadir antara lain Akbar Tanjung, Oetoyo Oesman dan Theo L Sambuaga. Upacara pemakaman Mensos tersebut dipimpin Sekjen Kemensos, Hartono Laras selaku inspektur upacara pada pukul 10.00 WIB.

"Keluarga besar Kementerian Sosial mengucapkan duka cita mendalam. Almarhumah telah memberikan pengabdian besar kepada negara. Dan atas pengabdiannya dan jasa-jasanya, negara telah menganugerahkan berbagai macam tanda jasa dan bintang kehormatan kepada almarhumah," kata Hartono, dilansir dari Antaranews.com.

Almarhumah tercatat mendapat beberapa penghargaan dari negara antara lain. Bintang Gerilya, Bintang Maha Putra Adhi Pradana, Bintang Kebaktian Sosial, dan lainnya. Menurut Hartono, saat menjabat sebagai Mensos almarhumah dikenal memberikan perhatian besar pada upaya meningkatkan kemitraan antara Kemensos dengan lembaga dan organisasi sosial.

Mantan Mensos Nani Soedarsono

"Di era kepemimpinan beliau, kemitraan masyarakat bersama-sama pemerintah berjalan baik sehingga jangkauan pelayanan, terutama dalam penanganan masalah sosial, cukup luas," tuturnya.

Nani tercatat pernah menjadi Mensos pada Kabinet Pembangunan IV pada era pemerintahan Presiden Soeharto, Nani Soedarsono meninggal dunia karena sakit setelah dirawat di RS Medistra Jakarta, Sabtu 16 Februari 2019 sekitar pukul 15.10 WIB.

Nani Soedarsono lahir di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, 28 Maret 1928. Ia merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia juga aktif di organisasi sosial dan politik. Sebelum menjabat menteri, Nani yang memiliki nama lengkap Rr Naryati sudah memegang berbagai jabatan penting antara lain Wakil Ketua DPP Golkar, anggota Komisi III DPR, Sekjen Kowani, dan Ketua Umum Himpunan Wanita Karya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini