Share

Tanggapan Biaggi soal Rivalitas Rossi-Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 38 2019213 tanggapan-biaggi-soal-rivalitas-rossi-marquez-vLNv4DRWua.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: Crash)
A A A

ROMA – Legenda balap MotoGP, Max Biaggi, menanggapi rivalitas Valentino Rossi dan Marc Marquez yang masih berlangsung hingga saat ini. Tanggapan lucu pun diberikan kepada Biaggi yang kali ini lebih diarahkan kepada Rossi.

Biaggi mengatakan situasi yang dialami Rossi saat ini hampir mirip dengan apa yang ia rasakan. Sebab pada saat itu, Biaggi pernah mendapat rival yang usianya jauh berada di bawahnya. Rival tersebut tidak lain tidak bukan adalah Rossi.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pada 2001, rivalitas Biaggi dan Rossi begitu memanas. Keduanya yang terpaut delapan tahun membuat persaingan dua pembalap junior-senior itu sangatlah menarik. Bahkan keduanya pun mengakui adanya rivalitas yang tinggi diantara keduanya. Dan kala itu Rossi beberapa kali mampu memenangi pertarungan keduanya.

Baca juga Biaggi Bangga Jadi Rival Terberat Rossi di MotoGP

Kali ini, keadaan Biaggi justru dirasakan Rossi. Kehadiran Marquez yang memiliki umur sangat jauh dengan Rossi yakni 14 tahun, menganggu dominasi VR46 yang terbangun sejak 2013. Keberadaan Marquez pun membuat Rossi tak bisa berbuat banyak pada era saat ini. Bahkan persaingan dengan intensitas tinggi sering diperlihatkan keduanya.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Maka tak heran, jika Biaggi merasa Rossi seperti layaknya terkena karma. Jika dulu Rossi menganggu dominasi para seniornya, kini giliran VR46 yang terganggu dengan kehadiran sang junior yakni Marquez.

“Saat itu saya delapan tahun lebih tua darinya (Rossi) dan sekarang dia berada dalam situasi yang sama dengan saya,” ungkap Biaggi, mengutip dari Paddock-GP, Minggu (17/2/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini