Share

Tindakan Khabib di UFC 229 Dapat Pembelaan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 43 2019013 tindakan-khabib-di-ufc-229-dapat-pembelaan-NmLYPWgzD2.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS – Aksi Khabib Nurmagomedov yang menimbulkan keributan seusai pertarungan UFC 229 mendapatkan pembelaan dari rekan seprofesinya di kelas ringan, James Vick. Vick menilai tindakan Khabib setelah UFC 229 amat bisa dimaklumi karena Conor McGregor telah berkata kurang pantas soal keluarga petarung berpaspor Rusia itu sebelum pertarungan berlangsung.

Sebagaimana diketahui, pertarungan UFC 229 memang berakhir dengan mengejutkan saat Khabib mampu membuat McGregor menyerah di ronde keempat. Kendati demikian, yang menjadi masalah bukanlah pertarungan tersebut melainkan kejadian setelahnya.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Keributan di luar oktagon pecah saat Khabib secara mengejutkan menyerang Pelatih McGregor, Dillon Danis. Kejadian itu memicu keributan yang lebih besar saat beberapa teman Khabib masuk ke dalam oktagon untuk menyerang McGregor. Keributan itu pun harus dilerai oleh pihak yang berwajib agar tidak menyebar.

BACA JUGA: Rekan Khabib Komentari Rencana Tak Bertarung Lagi di Las Vegas

Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) pun akhirnya harus memberikan hukuman kepada setiap orang yang terlibat keributan tersebut termasuk Khabib dan McGregor. Khabib dihukum dengan larangan bertanding selama sembilan bulan. Sementara itu, McGregor menerima hukuman serupa tetapi lebih ringan tiga bulan.

Akbar Nurmagomedov memukul McGregor (Foto: Twitter TeamKhabib)

“Apa yang Anda harapkan? Maksud saya, dia (McGregor) berbicara tentang keluarga lelaki itu (Khabib), ayahnya. Saya pikir tidak semua orang bisa melupakan itu setelah pertarungan selesai. Jadi, Anda harus memahami individu yang akan dihadapi. Kadang-kadang orang akan melakukan apa yang ingin dilakukan dan menjadi gila seperti itu,” ujar Vick, seperti yang dilansir MMAnews, Minggu (17/2/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini