Share

Messi Gagal Penalti, Valverde: Itu Bukan Masalah Besar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 46 2019105 messi-gagal-penalti-valverde-itu-bukan-masalah-besar-VHpb1GTW8i.jpeg Lionel Messi (Foto: Barca Blaugranes)
A A A

BARCELONA – Barcelona meraih hasil positif saat menjamu Real Valladolid di pekan ke-24 Liga Spanyol musim ini. Bermain di Stadion Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB, Gerard Pique dan rekan-rekan meraih poin penuh usai menang tipis 1-0 atas tim tamu.

Pemain bintang mereka, Lionel Messi, menjadi pahlawan usai mencetak gol tunggal Barca pada pertandingan tersebut. La Pulga –julukan Messi– mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-43. Blaugrana sebenarnya memiliki peluang untuk kembali mencetak gol usai kembali mendapat hadiah penalti di babak kedua.

Sayang, Messi yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sepakan bintang Argentina itu mampu dihalau oleh penjaga gawang Real Valladolid, Jordi Masip. Kendati begitu, pelatih Barca, Ernesto Valverde mengaku tak melihat kegagalan Messi sebagai sesuatu masalah yang besar.

Baca juga: Meski Menang atas Valladolid, Pique Akui Tak Suka Permainan Barcelona

Valverde menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar dan bisa saja terjadi pada pemain lain. Lebih lanjut, sang pelatih juga mengatakan jika dirinya tidak pernah meragukan kemampuan seorang Messi.

“Tidak, tidak, saya tidak melihat itu sebagai masalah (tentang Messi yang gagal mengeksekusi penalti kedua ). Saya yakin dia akan mencetak keduanya. Kami tidak pernah meragukan kapasitas Leo (Messi). Dia bisa mencetak lebih banyak gol juga,” ujar Messi, melansir dari laman Marca, Minggu (17/2/2019).

Poin penuh yang diraih Barca atas Valladolid membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen. Saat ini tim katalan bercokol di posisi teratas dengan koleksi 54 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini