Share

Solari: Laga Kontra Girona Jadi Jalan Madrid untuk Terus Pepet Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 17 Februari 2019 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 46 2019117 solari-laga-kontra-girona-jadi-jalan-madrid-untuk-terus-pepet-barcelona-pKipgA8pGg.jpg Santiago Solari dan Sergio Ramos. (Foto: Twitter AS)
A A A

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, merasa pertemuan timnya dengan Girona di pertandingan lanjutan pekan ke-24 Liga Spanyol 2018-2019 sebagai sebuah laga yang penting. Pasalnya dengan meraih kemenangan di laga tersebut, maka Madrid semakin mendekatkan diri dengan Barcelona yang sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Sebagaimana diketahui, Madrid saat ini masih bertengger di posisi ketiga dengan raihan 45 poin atau beda sembilan angka dengan Barcelona. Namun bila Madrid mampu meraih tiga poin saat bersua Girona yang mana berlangsung pada Minggu (17/2/2019) malam WIB, maka jarak antara Barcelona dengan Los Blancos –julukan Madrid– menjadi enam angka saja.

Baca Juga: Incar Enam Kemenangan Beruntun Jadi Misi Madrid saat Hadapi Girona

Hal itulah yang membuat Solari bakal menurunkan skuad terbaiknya saat menjamu Girona di Santiago Bernabeu. Ia merasa dengan menang melawan Girona, maka peluang Madrid untuk menyalip Blaugrana –julukan Barcelona– semakin terbuka lebar.

Apalagi Solari menyebutkan tim sekelas Madrid seharusnya lebih layak sebagai tim yang dikejar, bukan mengejar klub yang berada di urutan teratas. Karenanya Solari hanya bisa berharap Sergio Ramos dan kawan-kawan bisa tampil baik dan maksimal sehingga berhasil menang saat bertemu dengan Girona.

“Kami dikejar oleh Atletico Madrid, Sevilla, dan Alaves (di klasemen Liga Spanyol). Lalu kami saat ini sedang mengejar Barcelona. Kami bakal terus mencoba dan melanjutkan untuk terus memperpendek jarak (poin dengan Barcelona). Kami hanya ingin menjadi sebuah klub yang dikejar oleh banyak orang,” kata Solari, seperti diwartakan laman resmi Madrid, Minggu (17/2/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini