Share

Hati-Hati, Mimpi Buruk Bisa Berujung Kematian!

Bagas Taruna , Okezone · Minggu 17 Februari 2019 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 612 2019067 hati-hati-mimpi-buruk-bisa-berujung-kematian-FHWLCynOXI.jpg Ilustrasi. (Foto: Mirror)
A A A

PERNAH menonton film horror ternama Freddy Krueger dari “A Nightmare on Elm Street” keluaran 1984? Dalam film tersebut, Freddy adalah karakter pembunuh yang hanya beraksi di alam mimpi.

Meskipun kelihatannya seperti film fiksi yang tidak mungkin terjadi, tapi siapa sangka penelitian membuktikan mimpi buruk bisa merenggut nyawa seseorang. Ya, dikutip dari Medium film tersebut sebenarnya terinspirasi dari kejadian nyata yang dialami oleh pengungsi dari Kamboja.

Pada 1970, banyak rakyat dari negara dengan julukan Neraka Dunia ini tewas dibantai Rezim Khmer Merah oleh Pol Pot. Mereka yang selamat mencoba melarikan diri untuk menyelamatkan nyawa ke Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 PNS Cantik dengan Senyum Manis yang Bikin Pria Salah Tingkah

Sayangnya, meskipun sudah berada di lokasi yang lebih aman, banyak dari pengungsi ini sulit tidur. Kebanyakan dari mereka adalah pemuda yang ragu supaya bisa memejamkan mata sembari istirahat karena banyak dari pengungsi lain yang meninggal ketika terlelap.

Mereka terkena Sudden Nocturnal Death Syndrome (SUNDS) atau sindrom kematian mendadak. Sindrom ini banyak dijumpai oleh penduduk di Asia Timur. Para pengungsi yang tewas ini rata-rata berusia 25-44 tahun. Hampir semuanya adalah pria, namun ditemukan satu wanita pula.

Baca Juga: Waspada, Jangan Anggap 4 Mimpi Ini Sekedar Bunga Tidur!


Ketika diautopsi, tak ada tanda kelainan yang menonjol pada mereka. Dugaan para medis hingga detik ini adalah mereka pergi dari dunia karena mimpi buruk yang dialami ketika tertidur. Walaupun ada beberapa dari mereka yang tewas ditemukan terkena serangan jantung.

Setelah mendalami lebih lanjut, ternyata mimpi buruk itulah penyebab serangan jantung itu terjadi. Lantas, mereka diyakini terkena kelumpuhan tidur atau sleeping paralysis, yang dipicu oleh tingkat stres terlalu tinggi pada tubuh serta otak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka pun akan susah bangun, karena otak menolak lantaran masih terikat dengan mimpi buruk yang sedang dilihat. Alhasil, karena mengganggap dirinya sedang berada di dunia nyata, jantung menjadi taruhannya. Detak jantung tidak beraturan pun menimbulkan penyakit mematikan.

Oleh karena itu, cobalah melakukan aktivitas yang menyenangkan sebelum tidur, seperti mendengarkan musik atau membaca. Atur juga jam weker Anda, supaya tidak terlalu larut dalam durasi tidur yang lama. Serta, yang paling penting adalah supaya Anda tidak punya beban pikiran hingga stres bisa timbul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini