Share

Aksi Kocak Bocah Komentari Pria yang Gampangi Pekerjaan Perempuan, Netizen: Julid Banget!

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 14 Maret 2019 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 14 612 2029753 aksi-kocak-bocah-komentari-pria-yang-gampangi-pekerjaan-perempuan-netizen-julid-banget-9XkeZ9M9c6.jpg Bocah Kocak Jadi Viral (Foto: Twitter)
A A A

PATRIARKI merupakan paham di mana laki-laki dianggap sangat berkuasa pada perempuan. Paham ini masih dianut sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tapi, berjalannya waktu, paham ini mulai luntur dengan adanya beberapa perempuan yang duduk di kursi petinggi kenegaraan, perusahaan, atau bahkan menjadi tumpuan keluarga. Apakah ini salah? Tidak, jika si perempuan memang mampu dan tentunya sesuai dengan kesepakatan bersama.

Pembahasan seperti ini banyak dilontarkan di forum feminism. Mereka yang menolak paham patriarki cenderung vokal untuk menyuarakan konsep perempuan yang lebih modern dan ini bertujuan agar tidak adanya penindasan sepihak karena kekuasaan yang diamini di suatu wilayah.

Baca juga :

Bentuk aspirasi yang disampaikan bisa dalam bentuk yang beragam. Bisa berupa long march, penyampaian aspirasi di forum diskusi, atau bisa dengan mengungkapkan pendapat di media sosial. Seperti yang dilakukan gadis cilik dari tanah Sunda ini.

Sosok gadis ini dianggap sebagai bibit feminis yang perlu diberdayakan. Sebab, apa yang dia sampaikan begitu tegas dan tepat sasaran. Curahan hati perempuan yang banyak dialami perempuan lain dan ini menjadi masalah yang kerap kali tak mau diurus laki-laki.

Dilihat dari akun Twitter @1933_1899, dijelaskan di captionnya kalau si bocah ini menuturkan kalau jadi seorang istri (perempuan) itu tidak gampang dan pekerjaan dia banyak.

"DENGE tah DENGE lalaki,ulah nga gampangkn pisan kanu jdi pamajikan th TUMAN pisan samah 🤣😂" seperti itu bunyi captionnya. Bagaimana lengkanya komentar si bocah, berikut Okezone coba artikan khusus untuk Anda

"Saya pakai kesel paling sebel sama laki-laki yang ngegampangin pekerjaan perempuan. HELLLO! Perempuan itu kerjanya nonstop 24 jam. Perempuan 'tuh ngurus anak, ngurus keluarga, dan ngurus rumah," ucapnya dengan bahasa Sunda.

Tidak berhenti di situ, dia juga menjelaskan kalau sekarang perempuan banyak yang berkarya atau bekerja dengan tenaganya sendiri. Contoh yang dia berikan adalah perempuan pedagang online.

"Ibu-bu zaman now mah sudah pada pinter sekarang. Usaha online di dunia maya udah pada bisa, pada pinter. Yang punya motor, mau jadi tukang ojek online, bener nggak? Yang doyan masak, mau dagang bacil, dagang seblak, dagang cimona," tambahnya.

Bocah berkaos kutang itu kembali menegaskan dengan banyaknya aktivitas, perempuan masih tetap memikirkan keluarga dan rumah. "Udah kerja di luar, ngurus rumah juga. Lelaki gampang banget bilang; Ibu di rumah ngapain aja sih? HELLLO! Perempuan 'tuh capek, paham!" tegasnya.

Bocah ini juga menegaskan kalau banyak perempuan yang sebetulnya lebih mandiri dibandingkan laki-laki.

"Perempuan mah bangun aja sendiri. Terus datang suami, minta dibuatin kopi. Mau mandi, minta dimasakin air hangat biar nggak masuk angin. Sedangkan perempuan? Bisa sendiri semuanya, beda sama laki-laki," komentar si bocah.

Kekesalan dia belum berhenti di situ. Dalam keterangan akhirnya, dia coba merangkum semua problematika dan apa yang banyak dirasakan perempuan.

"Perempuan tuh paling capek, bener apa bener? Kerjaan perempuan mah nggak kelar-kelar," sambungnya.

Video ini sudah ditonton 81,4 ribu kali di Twitter dan respon netizen membanjiri kolom komentar. Seperti apa?

"Helow! Heeuh de, bener. Riweuh jadi awewe mah heeuh? NGAKAK WOY WKWKWKW," ucap @nosedipie

"Anak saha eta Gusti 😂, meni capetang," komentar @hnuraniani

"Julid banget. Ibunya lambe turah keknya," celetuk @aanisaam

"Gusti :) budak ngomongin ibu ibu ngurus budak :)" kata @gvrlfieable

"langsung kursus bahasa sunda deh sama anak kecil ini, lincah banget ngomongnyaaa gemesssss" tulis @Riinnaay

"KOK BISA LANCAR BANGET GITU SIHHHH DEKKK URG GE TEU KAPIKIRAN URUSAN IBU IBU JEUNG SALAKI NA KUMAHA 😭😭😭😭 TAPI KOK KAMU LANCAR BANGET ASTAGA AKU SPEECHLESS ASLI" cuit @tenttacles

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini