Share

Aura Perawan dan Aura Perjaka, Benarkah Itu Nyata?

Harisah Chamil, Okezone · Sabtu 16 Maret 2019 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 15 612 2030593 aura-perawan-dan-aura-perjaka-benarkah-itu-nyata-91FDTgXl7V.jpg Aura perawan dan perjaka benarkah ada? (Foto:Ist)
A A A

KEPERAWANAN wanita dan keperjakaan pria sering kali menjadi pertanyaan pasangan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi masyarakat Indonesia masalah keperawanan hingga saat ini masih menjadi sesuatu yang sakral dan topik yang sensitif. Berbanding terbalik dengan masyarakat barat yang budayanya memang sudah bebas.

Ada banyak mitos yang masih dikaitkan dengan masalah keperawanan maupun keperjakaan, Salah satunya adalah aura perawan dan perjaka. Namun apakah kita bisa menilai seseorang hanya dengan melihat aura nya saja? Apakah kita bisa menilai nya dengan aura cahaya yang ada di seseorang tersebut? Apakah aura perawan dan aura perjaka itu nyata?

Ada yang mengatakan bahwa ketika seseorang sudah tidak perawan, aura kecantikannya memudar bahkan menghilang. Bahkan sebenarnya tidak ada tanda-tanda fisik yang bisa dilihat orang lain apakah seseorang pernah berhubungan seksual. Namun masyarakat begitu terobsesi dengan keperawanan sehingga muncul lah berbagai mitos yang ada.

Seperti selaput darah, kebanyakan orang percaya bahwa keperawanan bisa dilihat dari selaput darah yang masih utuh. Selaput dara orang berbeda-beda, tentu bisa saja selaput darah itu robek ketika menaiki sepeda, jatuh atau bahkan ketika seseorang sedang berolahraga. Begitu pun juga halnya dengan aura keperawanan dan keperjakaan, tentu itu tidak bisa jadi tolak ukur keperawanan atau keperjakaan seseorang.

Aura sendiri merupakan cahaya yang berada dalam diri manusia. Bagi para ilmuwan itu adalah pancaran energi yang sudah ada yang mengelilingi mahluk hidup yang berada di alam semesta ini, mulai dari manusia, hewan dan tumbuhan. Setiap mahkluk tersebut memiliki aura yang berbeda-beda.

Mengapa berbeda? Karena setiap makhluk memiliki tingkat energi yang berbeda. Misalnya, energi manusia dan tumbuhan tentu berbeda, energi manusia memiliki kecenderungan lebih dinamis (mudah berubah ), sedangkan energi tumbuhan lebih statis (tetap).

Secara fisik saja tidak bisa dipastikan apakah orang itu masih perawan, perjaka atau tidak. Begitupun pula dengan aura, tidak bisa melihatnya hanya dengan aura seseorang. Karena aura sendiri itu hanya energi yang didapat dari tubuh manusia yang memancarkan cahaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini