Share

Meriahkan Apel Kebangsaan, Slank Disebut Makan Duit Rakyat

Ady Prawira Riandi, Okezone · Sabtu 16 Maret 2019 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 205 2030958 meriahkan-apel-kebangsaan-slank-disebut-makan-duit-rakyat-vjoFGTLO1N.jpg Slank (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Grup band Slank mendadak ramai diperbincangkan publik di dunia maya. Hal ini bermula dari munculnya tagar #SlankMakanDuitRakyat yang menjadi salah satu trending topic di platform Twitter.

Grup band yang digawangi oleh Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee ini dijadwalkan manggung dalam acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' yang akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah. Kekesalan publik memuncak karena acara tersebut kabarnya menghabiskan dana sebesar Rp18 miliar dari kucuran dana APBD Jateng.

Baca Juga:

Beredar Video Dada Nikita Mirzani Diraba Pria

Aliando, Adipati dan Randy Nidji Berperan sebagai Warkop DKI, Mirip?

Ketika Menteri Susi Tampil Satu Panggung dengan Slank pada Konser Menghadap Laut

Banyak pihak merasa kecewa pada keputusan Slank yang ikut meramaikan acara tersebut. Padahal selama ini Bimbim dkk dikenal sangat peduli dengan rakyat kecil.

"Jika grup band Slank masih tetap ikut acara apel yang diselenggarakan dengan biaya APBD, ke depan enggak usah kelean pura-pura lagi peduli terhadap rakyat kecil!" tulis akun @RajaPurwa.

Sementara itu ada juga akun yang mengunggah foto album-album Slank koleksinya. Ia menawarkan album tersebut kepada warganet karena kecewa dengan sikap sang idola.

"Jual murah saja. Minat DM ya," kata @friskanab tak lupa menyertakan tagar #SlankMakanDuitRakyat.

Acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' akan digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, pada Minggu (16/3). Apel ini dikritik karena mendapat kucuran dana APBD Rp18 miliar. Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir dari mulai Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KH Maimun Zubair hingga ulama asal Pekalongan Habib Luthfi.

Selain Slank, sejumlah musisi seperti Armada, Letto, Virzha, serta penyanyi dangdut Nella Kharisma dijadwalkan akan hadir juga untuk menghibur di acara tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini