Share

Mencicipi Camilan Lokal dalam Sentuhan Modern

Utami Evi Riyani, Okezone · Sabtu 16 Maret 2019 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 298 2030985 mencicipi-camilan-lokal-dalam-sentuhan-modern-FVQHnKfn6S.jpg Camilan khas Nusantara (Foto: Ist)
A A A

Indonesia memiliki begitu banyak kudapan khas yang berasal dari berbagai daerah. Seiring majunya industri kuliner, kini kudapan khas lokal pun bisa dinikmati dengan sentuhan modern tanpa mengubah rasa.

Tidak dipungkiri memang cara penyajian makanan memberi nilai plus pada sebuah hidangan. Hal inilah yang coba dilakukan oleh salah satu restoran Nusantara TeSaTe melalui gerai TeKoTe. Merupakan singkatan dari Teh, Kopi, dan Teko, restoran ini mengedepankan minuman, camilan, dan makanan penutup khas daerah.

Mulai dari Rujak Pengantin ala Betawi, Tahu Sumedang khas Bumi Priangan, serta beragam minuman jamu bisa ditemukan di sini. Tak ketinggalan pula aneka camilan tahu seperti tahu sampler, tahu udang berontak, dan tahu pong.

 Baca Juga: Sate Buntel, Kuliner Khas Solo Rekomendasi Ganjar Pranowo

"Ada hidangan favorit seperti otak-otak dan kerupuk campur yang disajikan dengan gaya baru. Tapi tetap mempertahankan cita rasa khasnya yang digemari para penikmat kuliner," ujar Innez Junianthy, Marketing Communication Sarirasa Group di cabang Grand Indonesia, Jakarta baru-baru ini.

Camilan dengan cita rasa unik pun bisa Anda dapatkan di sini, seperti serabi yang tersedia dalam rasa asli dan kopi. Untuk minuman, selain espresso dan cappuccino, herbal coffe dan herbal latte adalah menu yang patut dicoba. Selain rasanya unik, minuman ini juga memberikan manfaat dari rempah-rempah.

 

"Masih sesuai dengan tema kesehatan, para pengunjung juga dapat memesan bermacam-macam smoothies buah yang dibuat menggunakan blender vakum untuk mengurangi oksidasi dan menjaga kualitasnya," tambah Innez.

Buah-buahan yang ditawarkan adalah Pimacolada (pisang, mangga, nanas), Mambo Jambo (pisang, mangga, jambu biji), dan Passion Crunch (pisang, markisa, nanas).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini