Share

Banjir Bandang Terjang Sentani Jayapura, Tiga Orang Meninggal Dunia

Edy Siswanto , Okezone · Sabtu 16 Maret 2019 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 340 2030986 banjir-bandang-terjang-sentani-jayapura-tiga-orang-meninggal-dunia-y3AqSHgn9g.jpg Banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Twitter @Sutopo_PN)
A A A

SENTANI – Hujan deras sejak petang yang mengguyur wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, menimbulkan terjangan banjir bandang, Sabtu (16/3/2019). Tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat terseret arus banjir besar ini.

Berdasarkan informasi warga, lokasi banjir berada di wilayah Pos 7, depan Batalion Raider Khusus 751, dan sekitar Lanud Jayapura. Tim SAR langsung mengerahkan seluruh tim ke lokasi bencana, termasuk petugas Kepolisian Polres Jayapura.

Lilis, salah seorang warga Sentani, mengatakan air terjangan banjir bandang sangat kencang meluncur dari arah Gunung Cyclop.

"Air sangat kencang dengan membawa material batu dari Gunung Cyclop. Rumah kami yang berada di ketinggian juga kemasukan air," kata dia.

Ia menuturkan, warga menginformasikan ada seorang anak kecil dan remaja ditemukan tewas terseret air banjir bandang. Ada beberapa warga lainnya juga menjadi korban.

"Ada anak kecil sudah almarhum dibawa ke Kantor SAR. Ada yang di daerah lanud. Ya semoga hujan cepat berhenti, dan musibah ini selesai," katanya.

Sementara Herlina, warga Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, harus mencari tempat aman dengan menaiki truk.

"Saya harus naik ke truk bersama anak saya dan warga lain. Kami sekarang terjebak banjir, kami tidak bisa ke mana-mana," ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui jumlah korban. Pihak Basarnas dan kepolisian beserta TNI berupaya melakukan evakuasi warga yang terjebak di hujan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini