Share

5 Meme Perawan Kreasi Sobat Netizen

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Sabtu 16 Maret 2019 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 612 2030858 5-meme-perawan-kreasi-sobat-netizen-UCYj8PUXWB.jpg Meme perawan (Foto: Kocakid)
A A A

KEPERAWANAN adalah konsep atau norma sosial yang berkembang di tengah masyarakat. Dalam perkembangannya, makna keperawanan sendiri sebetulnya berbeda-beda bagi setiap orang. Belum ada definisi yang tepat untuk menggambarkannya.

Namun, secara umum, perawan sering dikaitkan dengan perempuan yang belum pernah berhubungan seksual dengan orang lain. Mindset yang berkembang di masyarakat, perawan dianggap lebih cantik dan layak untuk dinikahi.

 

Tak heran jika ungkapan ini sering menghiasi meme-meme yang viral di media sosial. Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Sabtu (16/3/2019).

1. Apakah kamu setuju dengan meme yang satu ini? Disebutkan bahwa 'Secantik-cantiknya cewek yang suka dandan, tetap lebih cantik cewek yang masih perawan'. Perlu ditanamkan pada mindset kalian, bahwa perempuan berdandan itu bukan untuk menarik perhatian laki-laki, terkadang mereka melakukan hal tersebut untuk kepuasan diri sendiri. Meski ada maksud terselubung pada meme tersebut, pada dasarnya 'cantik itu relatif'. Jika memang sudah jodoh tentu tidak akan kemana.

2. Nah, buat kalian pria-pria yang haus tantangan. Kamu mungkin ingin mencoba tantangan yang disebutkan pada meme di bawah. Menurut sang kreator, perempuan perawan itu memang menawan, jandang memang menggoda, tapi punya orang itu lebih menantang. Ahsiappp komandan!

 

3. Ide kreatif netizen memang ada-ada saja. Lihat saja meme ajaib yang mereka buat ini. Konon katanya, di tahun 1867, para vampir menghisap darah wanita perawan. Namun di tahun 2015, mereka mati kelaparan. Apakah maksud dari meme ini ingin mengatakan bahwa sejak 2015 sudah tidak ada lagi perempuan perawan di dunia? Atau sang kreator ingin menyindir pergaulan anak muda yang sudah semakin 'bebas'? Silakan jawab sendiri ya sobat Okezoners.

 

4. "Salah satu ciri wanita yang tidak perawan adalah saat dia berjalan bersama suaminya,". Meme ini mungkin terinspirasi dari banyolan khas Cak Lontong. Menariknya, kamu bisa menggunakan meme ini untuk membungkam orang-orang yang mengaku bisa mengidentifikasi perempuan yang sudah tidak perawan dari fisik mereka. Para peneliti mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada landasan ilmiah untuk menguji keperawanan seseorang.

5. Siapa sih yang tidak kenal Dian Sastrowardoyo? Daya tarik pemeran Cinta dalam film AADC itu ternyata juga berhasil menarik perhatian para kreator meme. Mereka pun mengeluarkan sebuah meme untuk membandingkan kecantikan Dian sebelum dan sesudah menikah. Pilihan yang sulit ya!

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini