Share
Advertisement

Seberapa Cepat Kecepatan Internet di Turki?

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Sabtu 23 Maret 2019 09:01 WIB
Ilustrasi (Foto: Stephouse Networks)
Ilustrasi (Foto: Stephouse Networks)
A
A
A

ISTANBUL - Internet kini menjadi salah satu kebutuhan yang paling utama untuk mendukung aktivitas manusia. Dari mulai berselancar informasi, sosial media, menonton film, bermain game dan masih banyak lagi.

Kecepatan internet juga menjadi suatu bagian penting untuk menjalankan aktivitas-aktivitas tadi, sehingga dengan kecepatan yang mumpuni, pengguna tidak mengalami gangguan.

Kali ini, Okezone berkesampatan untuk menjajal internet di kota Istanbul, yang merupakan ibu kota Turki. Okezone menjalankan aplikasi speedtest untuk mengetesnya. Adapun hasil yang didapatkan yakni kecepatan unduh mencapai skor 3,26 Mbps dan kecepatan upload 1,18 Mbps.

 

Ini untuk hasil menggunakan Wifi, sementara menggunakan SIM card didapatkan kecepatan download hingga mencapai 15,3 Mbps dan upload 1,16 Mbps.

Ini mungkin bukan angka yang cukup besar untuk versi Wifi, namun saat mencoba internet cukup lancar. Meskipun beberapa kali cukup sulit untuk mengirim gambar di sosial media.

Meskipun demikian, skor bisa berubah dengan kekuatan provider yang digunakan. Selain itu, test tersebut bukan merupakan rilis resmi. Ini merupakan uji coba dari aplikasi yang hanya mampu digunakan saat berada di negara yang kecepatan internetnya akan diuji coba.

 

Sebagai informasi, Speedtest mampu ditemukan dengan mudah di Playstore. Aplikasi dari Ookla ini memiliki waktu kurang dari 30 detik untuk menguji kecepatan internet di mana pun. Beberapa aplikasi serupa juga mampu ditemukan dengan kata kunci speedtest.

Baca juga: Facebook Janji Tingkatkan AI untuk Deteksi Video Teroris

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement