Share

Games yang Bisa Bikin Gila Sampai Kaya Mendadak

Jum'at 22 Maret 2019 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 22 612 2033670 games-yang-bisa-bikin-gila-sampai-kaya-mendadak-vrLuQUFIHS.jpg eSport. (Foto: Okezone)
A A A

KEGILAAN nge-game sebarnya bisa disalurkan ke arah yang lebih positif, bahkan menjadi sebuah olahraga yang mendulang prestasi. Konsep tersebut terangkum dalam eSports.

Bermula dari hobi jadi profesi kaum millenials, begitulah cara Esports berkembang. Kompetisinya pun enggak main-main, para players pun mendapat sebutan sebagai atlet. eSports tak pelak kian mendunia.

Okezoners makin penasaran nanti deh setelah tahu hadiah kompetisi eSport gede banget! Atletnya juga berlatih secara profesional berjam-jam lho! Simak deh bedanya eSports dengan gamers biasa?

Baca Juga: Kenakan Kebaya Abu-Abu, Siti Badriah Tampil Cantik saat Dilamar

Image result for game shutterstock, okezone

Gaya atlet eSports semacam Jess No Limit terkenal wah. Semuanya serba berkelas jetset, mulai dari pakaian hingga hobi mobil sport mewah.

eSports tak semata disukai oleh kaum Adam. Nih buktinya ada lima atlet eSports cantik kelas dunia, seperti Katherine Gunn, Sarah Harrison, Wang Xinyu, Zainab Turkie, dan Christine Chi.

Intip penampilan gamers lokal yang nggak kalah ciamik. Tersebutlah Kimi Hime, yang jadi idola para cowok. Level di bawahnya ada Indri Sherlyana, Ridha Audrey, Priscilla Angelica, dan Nabila Sulthana.

Masih di ranah lokal, penampilan atlet eSports Indonesia berwajah ganteng patut dipromosikan. Sebut saja Eko Julianto (Oura), Ryan Prakasha (Supernayr), dan Muhammad Rizky (InYourDream).

Baca Juga: Viral Bohong Lagi ASMR Samyang, Hebat Gadis Cilik Ini Berani Minta Maaf

Berkat kepopuleran gamers lokal keren tadi, kesan eSports sebagai budaya Barat teralihkan. Satu lagi berkat kehadiran seri Legenda Indonesia sebagai Hero di eSport. Nggak percaya? Cek AOV yang dipenuhi ikon tokoh seperti Wiro Sableng. Mobile Legend nggak mau kalah menampilkan Gatot Kaca dan Nyi Roro Kidul Mobile Legend.

Varian game tadi memang bikin beberapa influencers ikut kepincut. Sebut saja trio Kaesang, Gibran, dan Bobby Nasution yang jadi Tim Kompak Mobile Legend. Bahkan sang ayah, Jokowi ikutan 'berguru' game tersebut. Menkominfo Rudiantara juga tak mau ketinggalan jadi maniak game yang sama.

Ssttt...Selebritas Indonesia juga ada yang kecanduan main PUBG Online berani blak-blakan. Mereka adalah Pevita Pearce dan Ariel Noah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kalau Indonesia fine-fine saja buat para maniak game, beda lagi dengan beberapa negara lainnya. Pemimpin negara tersebut mengharamkan PUBG. Okezoners tahu? Negara serumpun, Malaysia berencana menolak kehadiran games tersebut.

Okezone nggak mau percaya begitu saja kalau games berdampak negatif. Ada beberapa peluang potensi wisata yang nongol. Buktinya ada hotel khusus gamers. Belum lagi ada sekolah di Indonesia yang punya mata pelajaran eSport. Asyik banget ya ternyata membahas games.

Biar makin paham sisi lain games, klik lifestyle.okezone.com pada Sabtu-Minggu tanggal 23-24 Maret besok. Okezoners bisa cari rekomendasi lima game bertema hantu paling menyeramkan. Plus, menguak rahasia kecanduan games dari sisi kesehatan berikut psikologi.

So, Okezoners lebih pilih jadi penggila PUBG, AOV atau Mobile Legends nih? Choose your games!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini