Share

Lewat Jalur SNMPTN, Kamu Bisa Masuk di Kampusnya Para Artis

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 22 Maret 2019 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 22 612 2033747 lewat-jalur-snmptn-kamu-bisa-masuk-di-kampusnya-para-artis-KH55KZZLsX.jpg Artis-artis yang kuliah di kampus keren (Foto: Isntagram)
A A A

PENGUMUMAN SNMPTN 2019 sudah rilis, kamu sudah tahu hasilnya? Ketahuilah, setiap kampus atau universitas punya karakternya masing-masing. Salah satu imej yang paling sering terdengar salah satunya adalah kampus artis.

Yup, imej yang didapatkan karena di universitas tersebut banyak dipilih oleh para artis sebagai tempat untuk menuntut ilmu, hingga memperoleh gelar sarjana S-1.

Nah, dari sederet kampus di Indonesia, bisa dibilang 5 kampus berikut inilah yang punya imej sebagai kampus artis. Saking banyaknya sosok selebriti Indonesia yang berkuliah di lima kampus ini. Namun perlu kamu tahu, ternyata tak artis-artis tak melulu kuliah di universitas swasta. Di Perguruan Tinggi Negeri yang bisa ditempuh lewat jalur SNMPTN juga cukup banyak. Apa saja dan siapa saja artis yang kuliah di kampus populer itu? Merangkum berbagai sumber, Jumat (22/3/2019) berikut uraian singkatnya di bawah ini.

 BACA JUGA : Lisa BLACKPINK Didapuk Jadi Wanita Tercantik di Asia, Setuju?

 

1. Universitas Indonesia

sederet artis-artis berkuliah di Universitas Indonesia.

Kampus negeri ternama di Indonesia ini selain dikenal sebagai kampusnya anak-anak pintar, di sini banyak juga loh artisnya. Sebut saja mulai dari Dian Sastro Wardoyo, Allysa Soebandono, Andien, Tompi, Alya Rohali, Once, Maia Estianty, hingga Tasya Kamila adalah sedikit dari sederet artis-artis yang berkuliah di Universitas Indonesia.

2. Universitas Trisakti

Salah satu kampus swasta paling ternama di Indonesia

Salah satu kampus swasta paling ternama di Indonesia, kampus satu ini juga menjadi pilihan dari banyak artis. Seperti Bunga Citra Lestari dari fakultas ilmu manajemen, Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015 sebagai lulusan dari fakultas ekonomi, Gista Putri dari ilmu Hukum, hingga Happy Salma yang merupakan mahasiswi jurusan administrasi perusahaan.

3. Universitas Paramadina

Kampusnya artis adalah imej yang melekat pada universitas swasta satu ini

Nah kalau bicara soal kampus artis, tidak lengkap jika tak menyebut kampus yang berlokasi di Gatot Subroto satu ini. Kampusnya artis adalah imej yang melekat pada universitas swasta satu ini, saking banyaknya artis yang berkuliah di sini. Sebut saja mulai dari Giring Nidji, Sarah Azhari, Ashanty, Luna Maya, Moreno Soeprapto yang kompak memilih jurusan Hubungan Internasional, Dini Aminarti dan Zaskia Adya Mecca dari Psikologi, hingga Herjunot Ali, Nabila Syakieb, Ririn Dwi Ariyanti dan Wulandari, Putri Indonesia dari ilmu Komunikasi.

4. Bina Nusantara

Salah satu kampus swasta yang unggul dengan ilmu komputernya

Salah satu kampus swasta yang unggul dengan ilmu komputernya ini jadi sekolah pilihan dari Raisa Andriana, Joshua Suherman, Rezky Aditya, Tina Toon, Karina Salim dan aktris cantik Jessica Mila.

 BACA JUGA : Viral Bohong Lagi ASMR Samyang, Hebat Gadis Cilik Ini Berani Minta Maaf

5. Universitas Padjadjaran

Sama dengan UI, kamu bisa masuk UNPAD lewat jalur SNMPTN

Sama dengan UI, kamu bisa masuk UNPAD lewat jalur SNMPTN. Kampus ini juga jadi pilihan banyak figur publik untuk berkuliah. Dari mulai menantu mantan Presiden SBY, Annisa Pohan, Aa Gym, sampai Melody JKT48 yang menempuh studi S1 jurusan Agroteknologi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini