Share

Caleg Perindo Bekali Warga Ilmu Berwirausaha

Wijayakusuma , Okezone · Sabtu 23 Maret 2019 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 23 338 2034096 caleg-perindo-bekali-warga-ilmu-berwirausaha-PeEkfA6biu.jpg Caleg Perindo mengadakan Cooking Class di Bekasi (Foto: Wijayakusuma/Okezone)
A A A

BEKASI - Saat ini banyak masyarakat yang berminat membuka usaha untuk meningkatkan perekonomian. Namun usaha mereka kerap kali terganjal masalah modal dan pengetahuan berwirausaha. Dalam hal ini Partai Perindo memberi solusi untuk masyarakat yang terganjal masalah tersebut.

Melalui pelatihan wirausaha rumahan dan cooking class, Perindo memberikan peluang usaha skala rumahan yang hanya bermodal kecil. Masyarakat diajarkan cara pembuatan menu-menu makanan yang bisa dijadikan usaha, serta bagaimana cara memasarkan.

"Menu hari ini adalah martabak manis dan fried chicken. Antusias peserta cukup tinggi. Banyak yang tertarik berwirausaha apalagi setelah mendapatkan ilmu wirausaha rumahan dan cooking class ini," kata caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi-Depok), Henky Eko Sriyantono di lokasi pelatihan di Kampung Pulo Gede Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memulai sebuah usaha, agar tidak mudah tersingkir dengan pelaku usaha lain.

"Perlu keberanian untuk memulai, mental berwirausaha, ilmu wirausaha, ide usaha dan fokus menjalankannya," ujar caleg nomor urut 1 itu.

Ia menegaskan, beberapa kendala yang kerap ditemui para pelaku usaha, diantaranya akses permodalan, pemasaran, manajemen usaha dan persaingan, juga harus menjadi perhatian untuk kemudian dicari solusi terbaik.

Ditambahkan caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII (Kota Bekasi-Depok), Dudung Prilaksono, bahwa pelatihan wirausaha rumahan yang menyasar kaum ibu rumah tangga ini, sebagai salah satu upaya Perindo untuk meningkatkan pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Karena sekarang ini UMKM kita jalan di tempat dan harus dilakukan pembinaan lebih intensif oleh pemerintah pusat ataupun daerah, fasilitasi pemasaran," ujarnya.

"Para pelaku usaha kecil menengah ini juga perlu diproteksi, diberikan kemudahan akses permodalan dan pembinaan secara berkelanjutan, agar naik kelas," imbuhnya.

Selain diajarkan ilmu wirausaha, peserta cooking class juga menerima sosialisasi terkait tata cara pencoblosan Pemilu serentak 2019 April mendatang.

"Kita sosialisasi ilmu wirausaha rumahan dan cooking class serta penjelasan surat suara saat pencoblosan, agar masyarakat lebih paham bagaimana saat mencoblos di Pileg dan Pilpres nanti," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini