Share

Giroud Jarang Main di Klub, Deschamps Kritik Chelsea

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 23 Maret 2019 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 23 45 2034023 giroud-jarang-main-di-klub-deschamps-kritik-chelsea-JPL0sShOJH.JPG Olivier Giroud (Foto: Reuters)
A A A

CHISINAU – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, mengkiritik Chelsea yang jarang memainkan Olivier Giroud. Menurutnya perlakuan tersebut sangat tidak adil karena Giroud adalah pemain yang sangat mumpuni.

Deschamps justru memuji dampak Giroud yang sangat berarti bagi Prancis. Hal itu bahkan mampu dibuktikan kala Prancis mampu menumbangkan Moldova dengan skor 4-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Giroud turut menyumbangkan satu dari empat gol tersebut.

Olivier Giroud (Foto: UEFA)

Kegemilangan itu membuat Deschamps merasa beruntung memiliki Giroud. Akan tetapi hal perlakuan berbeda justru diberikan Chelsea yang kali ini ditangani Maurizio Sarri. Pemain berusia 32 tahun itu justru tak begitu sering dimainkan di kompetisi Liga Inggris dan hanya bermain di Liga Eropa.

Baca juga Samai Torehan Trezeguet di Timnas Prancis, Giroud Girang

“Dia kurang digunakan klubnya, tetapi ketika dia bermain di Liga Eropa dia juga mencetak gol. Kehadirannya sangat penting dan sangat berguna bagi tim. Jauh lebih baik ketika dia mencetak gol,” ungkap Giroud, mengutip dari Goal, Sabtu (23/3/2019).

Olivi

Terlepas dari kekerangan Giroud di level klub, Deschamps justru sangat mempercayai sang pemain. Bahkan raihan gol Giroud bersama Timnas Prancis kini telah menembus posisi tiga besar dengan koleksi 34 gol.

“Ini adalah sosok penting. Ia kembali dari masa sulit. Ia dalah pemain yang dikritik dengan tidak adil. Saya di sini tidak untuk menolongnya. Tetapi ketika dia berada di lapangan, dia terus mencetak gol. Dia selalu ada keinginan dan kesegaran. Dia harus menjaga itu,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini