Share

Southgate Puas Inggris Bantai Republik Ceko

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 23 Maret 2019 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 23 51 2034018 southgate-puas-inggris-bantai-republik-ceko-lu3mpXVZxI.jpg Gareth Southgate (Foto: Laman resmi UEFA)
A A A

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menjamu Republik Ceko di Wembley Stadium, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB, Inggris menang dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut pun membuat Inggris menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Tetapi di luar itu, Southgate sangat memuji permianan anak asuhnya yang tampil begitu luar biasa.

Timnas Inggris (Foto: @UEFAEURO/Twitter)

Pada laga tersebut, Raheem Sterling mampu menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak hattrick. Selain itu dua gol Inggris yang lain datang dari Harry Kane (dengan satu gol) ditambah satu gol bunuh diri yang dilakukan pemain Republik Ceko, Toma Kalas.

Baca juga Gilas Republik Ceko 5-0, Kane: Inggris Punya Kepercayaan Diri

“Penguasaan bola kami sangat baik, mengumpan pada waktu yang tepat, bermain maju dengan kualitas. Beberapa pemain menyerang kami benar-benar menarik,” ungkap Southgate, mengutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (23/3/2019).

Timnas Inggris (Foto: @UEFAEURO/Twitter)

“Kami bisa menjadi lebih baik. Kami harus terus melakukan itu karena para pemain memiliki potensi untuk bermain di level yang lebih tinggi,” tambah pelatih berusia 48 tahun itu.

Memang semenjak gelaran Piala Dunia 2018, Inggris kembali menunjukkan taringnya. Tim berjuluk The Three Lions itu mampu berbicara banyak dengan menembus semifinal di Piala Dunia 2018. Hasil baik tersebut bahkan berlanjut ke turnamen UEFA Nations League 2018-2019 yang saat ini memasuki babak semifinal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini