Share

Southgate Beri Pujian Setinggi Langit kepada Sterling

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 23 Maret 2019 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 23 51 2034024 southgate-beri-pujian-setinggi-langit-kepada-sterling-LokfDo19Fv.jpg Raheem Sterling dan Gareth Southgate (Foto: Laman resmi UEFA)
A A A

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memuji salah satu pemainnya yang tampil gemilang di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pemain yang menarik perhatian Southgate tersebut adalah Raheem Sterling.

Pad laga kontra Republik Ceko, pemain Manchester City tampil memukau. Kemenangan besar Inggris dengan skor 5-0 tak lepas dari performa Sterling. Pasalnya pada laga tersebut, Sterling mampu mencetak tiga gol alias hattrick.

Raheem Sterling (Foto: UEFA)

“Saya senang dia (Sterling) melakukan reaksi dari kerumunan. Kita tidak bisa menyembunyikan fakta dia mengalami masa-masa sulit dan dia memutarnya menjadi lingkaran penuh,” ungkap Southgate, mengutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (23/3/2019).

Baca juga Cetak Hattrick untuk Inggris, Sterling Akui Tampil Percaya Diri

Southgate mengungkapkan penampilan apik Sterling telah dimulai sejak Inggris meraih kemenangan atas Spanyol di UEFA Nations League (UNL). Kala itu, Sterling mampu mencetak dua gol untuk kemenangan Inggris 3-2 di markas Spanyol.

Timnas Inggris (Foto: @UEFAEURO/Twitter)

Penampilan Sterling yang memukau itu membuat Southgate percaya pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi masa depan cerah bagi Inggris. Bahkan Southgate memprediksi Sterling akan menjadi role model bagi para pesepakbola muda di masa mendatang.

“Gol-gol di Spanyol (saat UNL) adalah momen penting baginya (Sterling). Saya pikir dia sangat menghancurkan lawan. Saya menempatkan dia di tim kepemimpinan yang kami miliki dan dia menunjukkan tanda-tanda itu. Dia adalah panutan bagi para pemain muda mendatang,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini