Share
Advertisement

Intip Cara Ubah Fitur Latar Belakang Gelap di YouTube

Antara , Jurnalis-Sabtu 23 Maret 2019 13:05 WIB
Latar Belakang YouTube (foto: Ist)
Latar Belakang YouTube (foto: Ist)
A
A
A

JAKARTA - Mode latar belakang gelap menjadi salah satu fitur pilihan yang disediakan Youtube untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para penggunanya selain kenyamanan ketika menikmati konten-konten video di jejaring sosial itu.

Terlebih fitur tersebut sangat dirasa ketika pengguna tengah melakukan penggunaan jejaring sosial pada malam hari. Dengan latar gelap, memudahkan pengguna melihat video dan judul karena terdapat perbedaan warna yang mencolok.

Pada Maret, Google juga merilis pembaruan ekstensi YouTube Themes dan Dark Mode Themes Pro pada aplikasi perambah Internet Chrome. Dengan pembaruan itu, pengguna Chrome akan mendapatkan banyak pilihan untuk mengatur warna latar belakang, termasuk warna gelap (hitam).

 

Jika Anda tertarik untuk menggunakan latar gelap pada halaman YouTube Anda, berikut langkah-langkahnya:

1. Ketuk tombol akun—yang bersimbpl ikon orang atau foto profil Anda—, yang terletak di kanan atas halaman “Home” YouTube.

2. Ketuk “Setting” atau “Pengaturan”.

Langkah-langkah mengaktifkan Dark Mode pada aplikasi YouTube di Android. (ANTARA News/Suryanto)

3. Pada halaman Setting, ketuk “General” untuk membuka sejumlah pengaturan YouTube.

4. Di menu “General”, Anda akan menemukan pengaturan “Dark Mode”. Untuk mengaktifkan Dark Mode, Anda cukup menggeser tombol ke kanan dan jika ingin menonaktifkan kembali geser tombol ke kiri.

5. Setelah selesai silakan kembali ke halaman “Home” YouTube dan Dark Mode sudah aktif.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement