Share

Kodok Beracun "Serang" Kota di Florida Amerika Serikat

Rachmat Fahzry , Okezone · Senin 25 Maret 2019 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 18 2034734 kodok-beracun-serang-kota-di-florida-amerika-serikat-x4FY8GzY3k.jpg Kodok Bufo atau kodok tebu. Foto/Getty Images
A A A

PALM BEACH - Sebuah kota pinggiran di Florida, Amerika Serikat mendapat “serangan” dari ribuan kodok beracun.

Para ahli mengutip Bloomberg, Senin (25/3/2019) mengatakan kodok yang asuk ke permukiman warga itu adalah jenis kodok bufo, juga dikenal sebagai kodok tebu.

Warga Palm Beach Gardens merasa resah dengan kehadiran kodok beracun itu karena bisa membahayakan anak-anak dan hewan peliharaan mereka.

Sejumlah stasiun-stasiun televisi menyiarkan video yang memperlihatkan kodok-kodok tersebut berada di kolam renang, jendela, di sepanjang jalan dan trotoar. Mereka juga masuk ke halaman rumah warga.

BacaKambing Bernama Lincoln Terpilih Jadi Wali Kota di Amerika

BacaNiat Bikin Lelucon, Remaja AS Ditangkap Akibat Masukan Obat Penenang Sapi ke Minuman Ayah Tiri

Seorang warga setempat bernama Jennifer Quasha mengatakan kepada WPBF bahwa keluarganya melihat rombongan kodok pada Jumat 22 Maret 2019. Dia bilang kodok-kodok tersebut ada di kolam renangnya.

Seorang pawang kodok, Mark Holladay mengatakan kepada WPTV bahwa suhu yang hangat membuat para kodok bergerak untuk kawin.

Ia bahkan memprediksi akan lebih banyak kodok yang menyebar ke kota di Florida Selatan dalam beberapa minggu mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini