Share
Advertisement

Menjajal Kecepatan Internet di Singapura

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 25 Maret 2019 19:04 WIB
Ilustrasi (Foto: The Atlantic)
Ilustrasi (Foto: The Atlantic)
A
A
A

SINGAPURA- Akses internet yang cepat selalu diidam-idamkan para pengguna. Dengan kecepatan internet yang tinggi, maka aktivitas berselancar di dunia maya semakin memuaskan.

Sebaliknya, apabila kecepatan internet rendah, hal ini tampaknya bisa menurunkan produktivitas. Berbagai penyedia layanan internet pun berlomba-lomba untuk menawarkan layanan internet cepat untuk pelanggan.

Okezone mencoba seberapa cepat internet di Singapura. Melalui aplikasi Speedtest, diketahui kecepatan internet di negara tersebut.

 Singapura

Baca Juga: Indosat Ooredoo Siapkan Dana Rp10 Triliun Perkuat Jaringan 4G Plus di 2019

Menggunakan salah satu provider atau operator telekomunikasi lokal, ditemukan angka 10,8 Mbps untuk download dan upload sebesar 3,86 Mbps.  Sementara saat menggunakan Wifi di kawasan Resort World Sentosa. Ditemukan angka sebesar 9,21 Mbps untuk download dan angka 9,98 Mbps untuk upload.

Pada beberapa kali percobaan, ditemukan hasil yang bisa berbeda, namun tidak begitu jauh angkanya. Percobaan ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Speedtest yang bisa diunduh di platform Android.

Internet di Singapura

Baca Juga: Mencoba Ketangguhan Samsung Galaxy S10 Plus, Benarkah Boros Baterai?

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement