Share
Advertisement

Google Umumkan Game yang Bisa Dimainkan di Stadia

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Senin 25 Maret 2019 18:05 WIB
Google Stadia (Foto: Android Pit)
Google Stadia (Foto: Android Pit)
A
A
A

JAKARTA- Google telah memantapkan diri dalam dunia game dalam ajang Game Developer Conference di San Fransisko,California pada Maret 2019. Bahkan raksasa teknologi asal Amerika tersebut membuat platform game online untuk menjalankan video game AAA pada PC dan smartphone.

Dilansir dari laman Android Pit, Senin (25/3/2019) selain itu juga akan kompatibel dengan Google Chrome dan Chromecast. Selain itu,Google juga menjanjikan streaming hingga resolusi 4K pada 60fps dengan HDR + saat peluncuran, dengan pembaruan hingga 8K dan 120fps untuk di masa depan.

Kepala Divisi Stadia Google, Phil Harrison mengungkapkan game yang akan dihadirkan dalam platform.

"Ada percakapan antara saya dan Google sebelum saya bergabung dengan perusahaan. Pandangan saya, untuk memberi para pemain persis apa yang ingin kami janjikan yang adalah bahwa kami harus membuat permainan sendiri. Kami harus menciptakan pengalaman yang eksklusif ke Stadia. Itu adalah arah mendasar untuk bergerak," kata Phil.

Google Stadia

Baca Juga: Indosat Ooredoo Siapkan Dana Rp10 Triliun Perkuat Jaringan 4G Plus di 2019

Dia juga mengatakan jika pihaknya tengah mempersiapkan game yang dibuat khusus untuk pusat data. Dan jika game ini muncul di platform streaming lain, itu pun bisa dijalankan.

Oleh karena itu, lanjut Phil berarti bahwa pengembang mulai berinovasi dan berpikir tentang masa depan dan penciptaan game dari abad ke-21, bukan game dari abad ke-20. Phil juga mengkonfirmasi bahwa game yang dikembangkan langsung oleh Google akan tetap eksklusif untuk Stadia.

Jade Raymond, sekarang kepala divisi Stadia Games and Entertainment, sedang mengurus pengembangan judul-judul ini, diantaranya Assassin's Creed Odyssey dan DOOM Eternal.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement