Share

Bottas Anggap Poin Lap Tercepat di F1 2019 Begitu Penting

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 37 2034794 bottas-anggap-poin-lap-tercepat-di-f1-2019-begitu-penting-mTASU86RzC.jpg Valtteri Bottas. (Foto: AFP)
A A A

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, menganggap poin lap tercepat yang mulai terdapat di ajang Formula One (F1) 2019 begitu penting. Sebab, poin tersebut dianggap bisa menjadi pembeda di akhir musim nanti.

Hal ini diutarakan Bottas setelah dirinya dipastikan menjadi peraih pertama poin lap tercepat di F1 2019. Pembalap asal Finlandia itu berhasil mendapatkan satu poin tambahan di seri perdana F1 2019 yang digelar di Sirkuit Grand Prix, Melbourne, pada beberapa pekan lalu lantaran berhasil mencatatkan waktu lap tercepat.

Valtteri Bottas

Bottas pun merasa begitu bahagia lantaran berhasil mendapat poin tersebut di balapan perdananya. Alhasil, ia kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara F1 2019 dengan 26 poin. Sebanyak 25 poin lainnya didapat Bottas lantaran berhasil finis pertama di GP Australia 2019.

BACA JUGA: Menangi F1 GP Australia, Bos Mercedes: Itu Bukti Bottas Miliki Mental yang Kuat

Bagi Bottas sendiri, tambahan satu poin sangatlah berharga. Sebab di akhir musim nanti, poin ini dapat membantu langkah setiap pembalap untuk memperebutkan gelar juara. Meski menganggapnya poin dan bertekad untuk terus meraihnya di setiap balapan, Bottas tetap memastikan dirinya tidak akan kehilangan fokus dalam menjalani tugas utamanya untuk keluar sebagai yang pertama di setiap balapan.

Valtteri Bottas

"Satu poin ini, jika didapat tiga kali atau lebih, itu akan mendatangkan perbedaan besar di akhir tahun. Anda tidak pernah tahu. Satu poin bisa jadi pembeda di akhir,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Autosport, Senin (25/3/2019).

"Tentu, kami mau mengambil risiko, tapi tahu kalau Anda akan dapat 25, 28, atau 15, berapa pun, itu tetap masih lebih penting daripada satu poin ekstra. Jadi, Anda harus memperhitungkan risikonya. (Sisanya) dalam pemberhentian untuk satu set ban tambahan untuk itu, tetapi dengan ban yang sudah usang saya berhasil mencatatkan lap tercepat dan itu sepadan,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini