Share

Jadikan Khabib Panutan, Petarung Cantik UFC: Dia yang Terkuat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 43 2034801 jadikan-khabib-panutan-petarung-cantik-ufc-dia-yang-terkuat-ZtSRZvvzoL.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: AFC)
A A A

MOSKOW – Petarung cantik Ultimate Fighting Championship (UFC), Liana Jojua, secara terang-terangan mengaku mengagumi sosok Khabib Nurmagomedov. Menurutnya, Khabib adalah petarung hebat dan menjadi yang terkuat di kelasnya.

Sosok Khabib kini memang tengah menjadi sorotan masyarakat dunia. Hal ini terjadi setelah dirinya bertarung melawan Conor McGregor di UFC 229. Selain karena berhasil memenangkan pertarungan, Khabib juga mendapat sorotan lantaran terlibat perseteruan dengan pihak McGregor setelah dinyatakan keluar sebagai pemenang.

Khabib Nurmagomedov

Kericuhan muncul lantaran dirinya tak terima mendapat penghinaan dari tim McGregor yang berada di luar oktagon. Tanpa pikir panjang, Khabib yang sudah naik pitam pun langsung loncat ke luar oktagon dan menyerang rekan-rekan McGregor. Atas tindakan tersebut, ia pun mendapat hukuman berupa larangan bertandingan dan denda. Hingga kini, masa hukumannya pun masih berlanjut.

BACA JUGA: Khabib vs Askren Jadi Duel Pembuktian Rusia Kontra AS

Tetapi, terlepas dari masalah tersebut, Jojua mengaku tetap mengagumi sosok Khabib. Menurutnya, petarung asal Rusia itu adalah salah satu legenda MMA. Khabib dinilai jadi petarung terbaik di kelas ringan sehingga pantas dijadikan panutan,

Liana Jojua

"Saya pikir Khabib adalah petarung terkuat di kelasnya saat ini. Dia salah satu yang terbaik, salah satu legenda MMA. Dia tak terkalahkan di perkelahian kelas tinggi. Banyak orang melihatnya sebagai contoh, termasuk saya,” ujar Jojua, sebagaimana dikutip dari RT, Senin (25/3/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini