Share

Menteri Basuki: Pejabat BP Tapera Dilantik Jumat Ini

Giri Hartomo , Okezone · Senin 25 Maret 2019 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 470 2034760 menteri-basuki-pejabat-bp-tapera-dilantik-jumat-ini-uoKqGSJLRJ.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melantik Deputi Komisioner dan Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) pekan ini. Pelantikan ini molor dari jadwal yang harusnya dilakukan pada pekan lalu.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, rencananya pelantikan dilakukan pada Jumat 29 Maret 2019.

"Jumat ini. Iya (fix) undangannya udah dibikin," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin, (25/3/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Putuskan Nama Pejabat BP Tapera, Berikut Daftarnya

Sebagai informasi, pemerintah akhirnya telah menetapkan Komisioner dan Deputi Komisioner dari Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera). Penetapan lima nama Komisioner dan Deputi Komisioner setelah dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2019.

Untuk jabatan Komisioner sendiri diisi oleh Mantan Direktur PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk yakni Adi Setianto. Sementara empat jabatan Deputi Komisioner lainnya adalah diisi dijabat oleh Mantan Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Eko Ariantoro sebagai Deputi Komisioner bidang Pengerahan Dana Tapera.

Baca Juga: Jajaran Komisioner dan Deputi BP Tapera Dilantik Pekan Depan

Selanjutnya adala Mantan Direktur Bank Mandiri Gatut Subadio yang ditunjuk sebagai Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera. Kemudian ada Ariev Baginda dan juga Nostra Tarigan yang berasal dari lingkungan Kementerian PUPR.

Nantinya lanjut Basuki, sebagai tahap awal BP Tapera hanya akan menghimpun dan mengelola dana yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Tujuannya untuk membangun kepercayaan publik terhadap BP Tapera.

Mengenai dana modal akan berasal dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum). Sementara Bapertarum sendiri dengan sendirinya akan bubar jika BP Tapera terbentuk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini