Share

Southgate Percaya Sterling Bakal Jadi Kapten Masa Depan Inggris

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 25 Maret 2019 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 51 2034741 southgate-percaya-sterling-bakal-jadi-kapten-masa-depan-inggris-tUpbMAVIvk.jpg Pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling. (Foto: AFP)
A A A

PODGORICA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, percaya Raheem Sterling bakal menjadi kapten masa depan Three Lions –julukan Timnas Inggris. Menurutnya Sterling memiliki kualitas yang mumpuni untuk layak dinobatkan sebagai pemimpin Inggris masa mendatang.

Sterling yang 8 Desember nanti berusia 25 tahun itu memang mulai beranjak dewasa, baik itu dari segi sifat, sikap, mau pun permainanya. Karena itu Southgate pun menilai Sterling sudah layak untuk masuk ke dalam list kapten Inggris di bebrapa waktu mendatang.

Baca Juga: Hadapi Montenegro, Inggris Terapkan Latihan Berbeda

“Kami memiliki tiga atau empat pemain sebagai kapten tim, dan Raheem Sterling telah berkembang pesat untuk menyamai kualitas para pemain-pemain tersebut. Dia memiliki kualitas-kualitas yang dibutuhkan,” kata Southgate, dikutip dari Sportskeeda, Senin (25/3/2019).

“Sulit untuk mengatakan tentang potensi (Sterling) menjadi kapten saat ini karena masih ada Harry Kane. Namun secara kualitas pribadi dia sudah luar biasa,” tambahnya.

“Mengamati kedewasaan serta pengaruhnya (di Inggris), saya merasa itu akan menjadi sebuah langkah yang baik untuknya. Menurut saya ketika Anda berbicara dengan para pemain muda, dia adalah salah satu pemain yang bisa membuat pemain lain merasa nyaman. Itu jelas langkah yang amat penting baginya,” tukas pelatih berusia 48 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini