Share
Advertisement

Indosat Ooredoo Siapkan Dana Rp10 Triliun Perkuat Jaringan 4G Plus di 2019

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Senin 25 Maret 2019 16:45 WIB
CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)
CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)
A
A
A

JAKARTA- Indosat tampaknya serius untuk meningkatkan jaringan 4G miliknya tahun ini. Bahkan menurut Direktur Utama Indosat Ooredoo, Chris Kanter pihaknya bahkan menyiapkan dana sekira Rp 10 Triliun untuk peningkatan jaringan.

"Kami tengah meningkatkan jaringan 4G plus, di Lampung, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan beberapa daerah yang saya sebut ini akan kami push (dorong). Ini merupakan awal," kata Chris Kanter dalam acara Kumpul Media untuk Update 4G Plus Indosat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (25/3/2019).

Kemudian, Chris juga mengatakan jika pihaknya akan meningkatkan 80 persen populasi cakupan 4G di Indonesia. "Jaringan 4G kita ini diperkuat, sehingga internet naik dan akan lebih cepat," ungkap dia.

Indosat Ooredoo

Baca Juga: Samsung Forum 2019 Pamerkan Kulkas dengan Teknologi Pengenal Suara

Dia juga mengatakan jika dana Rp10 Triliun yang akan dikucurkan, 90 persen untuk jaringan. Untuk diketahui, dalam meningkatkan jaringan 4G miliknya Indosat juga membangun 18.000 BTS pada 2019 dan meningkatkan jalur fiber optic hingga 30 persen.

"Ini akan membuat customer experience (pengalaman konsumen) lebih baik untuk mendukung generasi baru kita untuk teknologi komunikasi 5G. Yang kita pasang ini 5G ready, ini sudah merupakan 5G ready ditengah era digital," kata Chris.

Dia juga berharap peningkatan jaringan ini mampu menbantu meningkatkan bisnis-bisnis yang dilakukan Indosat dan digital ekononmi.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement