Share

5 Meme Unik Foto Lubang Hitam Hasil Karya Netizen Kreatif di Seluruh Dunia

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Jum'at 12 April 2019 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 12 612 2042451 5-meme-unik-foto-lubang-hitam-hasil-karya-netizen-kreatif-di-seluruh-dunia-ewibL35BRv.jpg Ilustrasi Black Hole. (Foto: Reuters)
A A A

PADA 10 April kemarin para astronom secara resmi merilis foto pertama black hole atau lubang hitam. Perkembangan terbaru yang menggegerkan dunia science ini, diabadikan oleh Katie Bouman dan tim.

Seperti momen-momen besar pada umumnya, penampakan pertama lubang hitam yang memiliki garis tengah 40 miliar kilometer atau sekitar tiga juta kali ukuran bumi itu berhasil menarik perhatian para netizen di seluruh dunia.

Selain banyak yang mengagumi, tentu ada netizen kreatif yang merayakan momen tersebut dengan membuat berbagai meme-meme lucu yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Daripada penasaran, yuk simak langsung hasil kreativitas netizen yang dirangkum Okezone dari BuzzFeed, Jumat (12/4/2019).

Baca Juga: Kiat Cerdas agar Anak Tidak Kecanduan Main Gadget

Homer dan donat

Pencinta The Simpsons pasti sudah familiar dengan foto yang satu ini. Dalam film animasi diceritakan bahwa Homer yang merupakan ayah kandung Bart Simpsons sangat menyukai donat dengan taburan sprinkle berwarna warni sebagai toppingnya.

Saking niatnya, salah seorang netizen mengedit donut favorit Homer dengan foto black hole. Boleh juga ya idenya!

The Eye of Sauron

Masih ingat dengan film The Lord of The Rings? Film tersebut menceritakan tentang petualangan Frodo untuk menghancurkan cincin warisan dari ayah angkatnya, Bilbo Baggins. Dia harus melewati berbagai rintangan, termasuk mengalahkan para orc dan menghindari pantauan The Eye of Sauron, sebuah mata api yang berada di puncah menara.

Nah, mata api inilah yang kemudian disebut-sebut mirip dengan tampilan black hole oleh seorang netizen dengan user @NoleMan. Sekilas memang mirip yah Okezoners.

Baca Juga: Ikut Kampanye di Kayong Utara, Intip Penampilan Zaskia Gotik Naik Helikopter Mewah!


Anus

Foto di bawah ini sepertinya layak dinobatkan sebagai salah satu karya paling kreatif yang pernah ada. Pertama kali diunggah oleh akun twitter @samleecole, wanita dengan nama asli Samantha itu mengedit foto black hole hingga menyerupai lubang anus.

Tampilannya memang sedikit meyakinkan dengan tambahan dua tangan manusia. Meme karya Samantha pun menjadi salah satu favorit netizen dunia, dan sudah dibagikan lebih dari 23 ribu kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kucing hitam

Selanjutnya ada meme hasil karya akun twitter @EslamOtaku96. Pencinta anime atau sering juga disebut otaku ini niat banget loh mengedit foto black hole sampai mirip seperti seekor kucing hitam yang menggemaskan.

Selain memiliki dua mata berwarna merah, akun itu juga menambahkan dua buah kuping dan hidung berbentuk hati layaknya kucing-kucing di film anime. Super gemas!

Tombol power

Terakhir ada meme dari akun twitter @donhertymark. Ia membuat sebuah lelucon kocak yang sukses menarik perhatian netizen hingga viral di berbagai media sosial. Pada unggahannya, Mark mengatakan ada sesuatu yang janggal saat melihat foto black hole yang dirilis oleh para astronom itu.

Jika dizoom, ternyata tampilannya menyerupai tombol power atau shut down yang sering kita temui di laptop maupun PC. Meski terkesan receh, unggahan Mark itu layak mendapatkan apresiasi karena kalau dipikir-pikir ada benar juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini