Share

Valentino Rossi Akui Berutang Budi kepada Norick Abe

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 25 38 2048111 valentino-rossi-akui-berutang-budi-kepada-norick-abe-3bRhWvjXPj.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, beberapa kali mengungkapkan kekagumannya kepada rider asal Jepang, Norifumi Abe. Pria asal Italia itu bahkan menyimpan tanda tangan dari pembalap yang akrab disapa Norick tersebut.

Perlu diketahui, Norifumi Abe adalah pembalap yang memulai kariernya di MotoGP (500cc) pada 1994. Namanya mulai diperhitungkan setelah mampu bersaing dengan Kevin Schwantz dan Mick Doohan di kelas teratas pada 1996 dan terus mengaspal di kelas utama hingga satu dekade kemudian.

Sayang, karier balapnya harus terhenti pada 7 Oktober 2007. Norick Abe mengalami kecelakaan lalu lintas di Jepang hingga wafat pada usia 33 tahun. Valentino Rossi yang mengagumi Norick Abe bahkan mengaku berutang budi pada mendiang pembalap asal Setagaya tersebut.

Norifumi 'Norick' Abe (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Zarco Bangga Bisa Jadi Rival Rossi di MotoGP)

“Saya adalah salah satu penggemar berat Norick. Saya masih menyimpan foto dan tanda tangannya. Penampilannya di Suzuka 1994 memberi saya motivasi. Setelah itu saya benar-benar ingin menjadi seorang pembalap motor,” ujar Valentino Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (26/4/2019).

“Saya benar-benar beruntung pernah bersaing dengan Norick. Kami beberapa kali terlibat pertarungan di atas lintasan. Pada 2001 kami bertarung untuk kemenangan di Jerez. Saya berutang budi padanya karena memberi saya antusiasme dan motivasi,” imbuh pria berusia 40 tahun itu.

Valentino Rossi

The Doctor kini tengah bersiap untuk menuju MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, pekan depan. Valentino Rossi punya rekor bagus dengan menjadi pembalap yang paling banyak menang di Jerez, yakni tujuh kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini