Share
Advertisement

Facebook Sediakan Crisis Response untuk Banjir Jakarta

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 26 April 2019 20:24 WIB
(Foto: Reuters Blogs)
(Foto: Reuters Blogs)
A
A
A

JAKARTA - Banjir melanda di sebagian wilayah Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya mengatakan semuanya sudah siaga menyusul status Bendung Katulampa Siaga I.

Facebook, jejaring sosial menghadirkan Crisis Response yang memungkinkan pengguna menandai bahwa dirinya aman atau selamat dari bencana banjir tersebut.

Untuk mengakses layanan itu, pengguna bisa masuk ke kolom pencarian di Facebook mobile. Ketik Crisis Response dan masuk ke dalamnya. Pengguna bisa mempelajari lebih dalam atau berbagi ke pengguna Facebook lainnya.

Untuk menandai bahwa Anda selamat, pilih I'm Safe. Pengguna juga bisa menemukan informasi-informasi yang berkaitan dengan banjir Jakarta yang diposting oleh para pengguna Facebook.

Pengguna juga dapat memeriksa teman apakah mereka juga menandai diri mereka Safe atau Doesn't Apply To Me atau tidak berlaku untuk saya.

Ketika pengguna telah memilih I'm Safe, maka ini akan memberitahukan kepada teman tentang keadaan Safe atau aman yang dapat dilihat melalui posting-an yang muncul di profil pengguna.

 

Baca juga: Desain dan Fitur iPhone XI Bocor, Usung 3 Kamera Belakang?

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement