Share

Ekonomi AS Tumbuh 3,2%, Wall Street Melesat

Feby Novalius , Okezone · Jum'at 26 April 2019 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 278 2048562 ekonomi-as-tumbuh-3-2-wall-street-melesat-eoqPpSNKgF.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street menguat pada pembukaan perdagangan Jumat, setelah data pertumbuhan ekonomi AS menunjukan pertumbuhan pada kuartal pertama. Hal ini didorong oleh perdagangan dan akumulasi terbesar barang yang tidak terjual sejak 2015.

Melansir Reuters, Jumat (26/4/2019), Departemen Perdagangan mengatakan Produk Domestik Bruto (PDB) meningkat 3,2% pada kuartal pertama. Pertumbuhan didorong oleh peningkatan investasi pemerintah, yang mengimbangi pelambatan tajam dalam pengeluaran konsumen dan bisnis.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 17 poin atau 0,06%. Indeks S&P 500 naik 4,5 poin atau 0,15%. Sedangkan, Indeks Komposit Nasdaq naik 30,5 poin, atau 0,39%.

Baca Juga: Saham Facebook dan Microsoft Melonjak Tak Mampu Angkat Wall Street

Data PDB muncul ketika investor mencari katalis baru untuk mendorong pasar lebih tinggi. Indeks S&P 500 sekitar 0,5% di bawah rekor tertinggi pada akhir September, setelah melonjak hampir 17% tahun ini.

Penghasilan kuartal pertama sebagian besar optimis, dengan hampir 78% dari 178 perusahaan yang telah melaporkan sejauh ini melampaui perkiraan pendapatan.

Baca Juga: Indeks Nasdaq Cetak Rekor, Wall Street Dibuka Menguat

Amazon.com Inc naik 0,9% dalam perdagangan setelah raksasa e-commerce itu melaporkan laba kuartalan yang naik dua kali lipat. Saham Ford Motor Co naik 8,5% setelah pembuat mobil itu membukukan pendapatan kuartal pertama yang lebih baik dari perkiraan terutama karena penjualan truk pickup yang kuat di pasar AS.

Mattel Inc melonjak 8% setelah pembuat mainan itu mengalahkan estimasi analis untuk pendapatan triwulanan.

Sementara itum untuk pergerakan saham yang menurun, Intel Corp merosot 7,7% setelah memangkas proyeksi pendapatan setahun penuh dan meleset dari estimasi penjualan triwulanan untuk bisnis pusat data utamanya. Rival Advanced Micro Devices menurun 0,8%.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini