Share

Menkes, Menag dan Menko PMK Terbang ke Arab Saudi Pantau Persiapan Haji

Widi Agustian, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 398 2048387 menkes-menag-dan-menko-pmk-terbang-ke-arab-saudi-pantau-persiapan-haji-5oHyFNEJG0.jpg Menkes Nila Moeloek (Foto; MCH 2019)
A A A

JAKARTA - Tiga menteri akan terbang ke Tanah Suci untuk memantau langsung persiapan haji 2019. Mereka adalah Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Kesehatan Nila Moeloek serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

"Besok kami berangkat ke Arab Saudi melihat persiapan untuk jamaah haji," kata Menkes Nila dalam acara Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi Tahun 1440H/2019M di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (25/4/2019).

 Baca juga: Jamaah Haji Harus Antisipasi Heat Stroke, Apa Itu?

Menkes Nila Moeloek (MCH 2019)

Nila mengatakan, pihaknya akan bersama-sama melakukan sidak hingga ke fasilitas-fasilitas pendukung pelayanan jamaah haji. "Kami akan melihat sampai ke dapurnya," jelas dia.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya akan menyambangi sejumlah titik yang akan menjadi pusat pergerakan jamaah haji. Antara lain yang berada di Jeddah, Mekkah dan Madinah.

 Baca juga: DPR Minta Jamaah Haji Lansia Jadi Prioritas Dalam Penambahan Kuota

"Jeddah itu kan tempat pesawat landing. Dan kalau untuk kesehatan, ada tempat transit. Jadi yang sakit belum bisa pulang akan ditransitkan," jelas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini